Polisi buru Dua Pelaku Penjambretan yang Tewaskan karyawan BNI

oleh

SIANTAR – Polres Siantar masih melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku penjambretan hingga membuat korbannya Rara Sitta Stefanie yang merupakan karyawan bank BNI tewas

“Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penjamretan yang membuat korbannya tewas. Pelaku diduga ada dua orang mengendarai motor vario putih,” ucap Kepala Unit Jatanras Iptu Yuken Saragih kepada wartawan.

Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, pelakunya diduga ada dua orang dengan mengendarai motor vario putih. Saat itu sebutnya, korban sudah diikuti dari kawasan Hotel  Sapadia dan di tengah perjalan, para pelaku menjambret tas korban dari arah belakang.

Mengetahui tasnya dijambret, korban yang mengendarai motor Suzuki Spin berplat AB 2875 YS berusaha mempertahankan tasnya dan mengejar pelaku. Namun naas, saat  melakukan pengejaran motornya oleng karena bersenggolan stang sepeda motor lainya di sekitar depan Indomaret Jalan Melanthon Siregar.

“Korban dan  pelaku sempat tarik-tarikan, karena korban saat itu menggunakan rok sempit sulit mengendalikan motor, kendaraan korban saat itu oleng karena stangnya oleng dan korban lalu terhempas dan terseret di jalanan. Korban sendiri meninggal dunia di perjalanan saat dilarikan ke RS Harapan,” jelasnya.

Sebelumnyam, Rara Sitta Stefanie (27) yang merupakan seorang karyawati  Bank BNI di Kota Pematangsiantar yang juga alumni UGM menjadi korban keganasan bandit jalanan (begal) di Kota Siantar.

Informasi yang di lapangan, korban pun meninggal dengan kondisi menggenaskan. Sebelum tewas, ia sempat terseret-seret di aspal jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Marihat, tak jauh dari Simpang PMM. (DS)