Serapan APBD Medan Masih Minim

oleh

MEDAN — Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Medan Parlaungan Simangunsong mendesak agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Medan untuk serius membangun kota Medan.

Menurutnya, keseriusan itu belum terlihat saat ini. Sebab, serapan anggaran yang terealisasi dengan maksimal di SKPD masing masing.
“Saat pembahasan anggaran minggu lalu pimpinan SKPD berjanji akan memperbaikinya,”Kamis (12/10/2017).

“Janji dan komitmen mereka untuk perbaikan meningkatkan serapan anggaran akan kita tagih. Jika memang masih ada pimpinan SKPD yang minim serapan anggaran patut dievalusai. Wali Kota juga harus tegas menindak pimpinan yang tak mampu bekerja,”imbuh Politisi Dapil I itu.

Ditambahkan Parlaungan, 3 bulan lagi APBD 2017 akan habis. Tentu selama 3 bulan itu saatnya untuk menilai kinerja pimpinan SKPD yang mampu bekerja maksimal. Bakan pada pembahasan RAPBD 2018 nanti klimaks soal bukti kemampuan SKPD menjalankan anggaran.

” Sangat tidak tepat pimpinan SKPD mengajukan penambahan program sementara penggunaan anggaran sebelumnya sangat rendah,”tuturnya.

“Ngapain dipertahankan pimpinan SKPD yang rapor merah. Itu pembohongan publik. Kita tagih janji SKPD untuk perbaikan infrastruktur disemua sektor serta masalah kebersihan, kesehatan, pendidikan dan pelayanan publik lainnya. Karena semua itu juga janji kita untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,”tegasnya.(TJG)