Berawal Candaan, Oknum TNI ini Tak Sengaja Tembak Karyawan Perkebunan

oleh

SIMALUNGUN – Candaan berujung maut, mungkin kata tersebut tepat menggambarkan peristiwa ini. Hanya karena candaan, seorang oknum anggota TNI AD tak sengaja menembak mati seorang karyawan PTPN IV Kebun Gunung Bayu, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Selasa sekira pukul 11.30 WIB.

Informasi di lapangan, oknum anggota TNI tersebut bernama Praka Hermawan (32)  anggota Kesatuan Yonif 126/KC Kisarann yang di BKO kan di perkebunan tersebut. Sedangkan korbannya bernama Wahyu Sahputra (24) warga Afd IX, Pondok Suka Mulia, Nagori Talun Saragih, Kecamatan Bosar Maligas.

Saat kejadian saat itu,korban dengan 7 orang rekan sedang berada Blok 06, Afd IX, PTPN IV Unit Kebun Gunung Bayu, Pondok Suka Mulia. Saat itu, Praka Hermawan  juga sedang berada ditempat yang sama dan berjarak hanya 40 meter dari posisi korban.

Keduanya pun saling melontarkan candaan. Saat itu Praka Hermawan dengan iseng mengarahkan senjata api jenis SS1 ke arah korban.

“Ku tembak ya kutembak,” ungkap seorang saksi mati.

Namun naas, tanpa disengaja platuk senjata laras panjang tertarik. Sontak saja peluru tersebut melesat langsung mengenai pangkal paha Wahyu.

Melihat hal tersebut,  Praka Hermawan langsung berlari menolong korban dan membawanya ke Klinik Alhanuza Pula Besar di Limapuluh, Kabupaten Batu Bara.

Namun, karena luka korban yang cukup serius klinik menyarankan untuk dibawa ke RSUD Batu Bara. Sayang dalam perjalanan, diduga karena kehabisan darah nyawa Wahyu tidak tertolong.

Sementara itu, Praka Hermawan saat ini sudah diamankan di Denpom Asahan. (si)