Bikin Miris, Sisiwi ini Dihukum Karena Meliput Upacara Bendera di Sekolahnya

oleh
ils: upacara Bendera
ils: upacara Bendera

JAYAWIJAYA – Bukannya memberi apresiasi atau penghargaan terhadap sisiwinya karena meliput jalannya upacara sekolah sekolah SMP YPPK St. Thomas Wamena, sekolah tersebut malah memberikan hukuman terhadap siswi itu.

Mendapat kabar tersebut, pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, pu akan menindaklanjuti kasus jurnalis cilik yang dihukum karena hasil liputannya

Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanis Walilo, menyayangkan tindakan kepala sekolah SMP YPPK St. Thomas Wamena yang menghukum siswi bernama Enjelita Meho dengan berlutut.

Menurutnya, siswi seperti Enjelita seharusnya diberikan bimbingan untuk perbaikan dan mendorong siswa untuk berkarya, bukannya dihukum.

“Kalau anak itu mengembangkan bakat untuk cita-citanya menjadi jurnalis, dan kalau betul ada kesalahan, itu harusnya menjadi tugas guru untuk memberikan bimbingan, tidak harus langsung diberikan hukuman. Saya akan panggil dulu dinas pendidikan perihal ini,” kata Yohanis kepada wartawan Yuliana Lantipo di Papua, seperti yang dilansir dari BBC.

Kasus terbut berawal ketika Enjelita, yang akrab disapa Lita, menulis mengenai kegiatan upacara bendera di sekolahnya pada Senin, 23 Oktober 2017.