Ini 5 Balon Bupati Pilihan Nasdem, Bukit Tambunan Janji Bangun Dairi Bersama Masyarakat

oleh

MEDAN — Selain mendeklarasikan Tengku Erry sebagai Balon (Bakal Calon) Gubernur Sumut, Partai NasDem juga mendeklarasikan 5 Balon Bupati yang akan bertarung di Pilkada 2018.

Untuk Kabupaten Dairi, Bukit Tambunan – Anwar Sani Tarigan. Deli Serdang, Anshari Tambunan. Batubara, Hari Nugroho. Langkat, Rudi Hartono Bangun – Budiono. Padang Lawas Utara Andar Amin – Hariro Harahap.

Surat rekomendasi itu dibacakan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai NasDem, Jhony G Plate saat deklarasi calon kepala daerah di Lapangan Merdeka, Minggu (12/11/201).

“Kepada DPW dan DPD diintruksikan untuk melakukan komunikasi dengan parpol lain guna melengkapi syarat agar bisa mendaftar ke KPU. Selain itu lakukan konsolidasi internal guna memenangkan calon yang diusung,”kata Jhony.

Anggota DPR RI itu juga berpesan agar hasil komunikasi dan konsolidasi itu dilaporkan ke DPP, paling lambat 14 hari sebelum masa pendaftaran ke KPU dibuka.

Balon Bupati Dairi, Bukit Tambunan mengatakan dirinya serius ingin membangun Dairi. Dia melihat banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Bukit pun berjanji akan melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan. “Tidak bisa hanya pemerintah saja. Masyarakat juga harus dilibatkan dalam pembangunan, itu yang akan saya lakukan kedepan,”katanya didampingi Balon Wakil Bupati, Anwar.

Mengenai dukungan politik, Bukit mengaku sudah mendapatkan restu dari PDIP. “Dukungan minimal 7 kursi sudah saya penuhi. Meskipun begitu, saya akan tetap buka komunikasi dengan parpol lainnya,”ucapnya.(TJG)