Klaim Kantongi Restu Demokrat dan PAN, JR Saragih-Mumtaz Rais Deklarasi Bulan Ini

oleh

MEDAN — Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, JR Saragih akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumut dalam waktu dekat.

Bupati Simalungun itu akan berdampingan dengan Mumtaz Raiz, anak Mantan Ketua MPR RI, Amin Raiz yang juga pendiri PAN (Partai Amanat Nasional).

“Bulan ini juga JR Saragih-Mumtaz Raiz akan di deklarasikan sebagai Balon Gubsu dan Wagubsu yang akan bertarung di Pilkada 2018,”kata Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat, Silverius Bangun, Jumat (10/11/2017).

Dia bilang, pasangan tersebut sudah mendapatkan lampu hijau baik dari DPP Partai Demokrat serta DPP PAN. Namun begitu, Silverius belum mengetahui kapan surat keputusan dari PAN dan Demokrat akan keluar untuk JR Saragih-Mumtaz Raiz.

“Akhir Desember paling lambat akan keluar rekomendasi kedua partai. Walaupun begitu, deklarasi akan lebih dahulu dilakukan,”sebutnya.

Baik JR Saragih dan Mumtaz Raiz, kata dia, sudah mengenal satu sama lain. Sehingga, dia mengatakan kombinasi tersebut adalah pilihan terbaik.

Dalam waktu dekat, dia bilang, JR Saragih akan road show ke daerah-daerah dalam rangka menggalang dukungan massa menuju Pilgubsu. Beberapa daerah yang akan didatangi JR diantaranya Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbahas, Karo, dan Padangsidempuan.(TJG)