Mau Lebih Romantis dengan pasangan kita, Ikuti 5 langkah ini

oleh

Suarakita.co.id – PERLU upaya untuk menciptakan keluarga lebih harmonis dengan hubungan yang lebih solid. Toni Schutta, Parent Coach memberikan lima strateginya, berikut ini:

  1. Makan bersama secara rutin.

Berkomitmenlah untuk lebih sering makan bersama keluarga. Kebiasaan makan bersama keluarga semakin memudar pada kalangan urban yang sibuk dengan beragam aktivitasnya. Di Amerika, kegiatan makan bersama secara rutin ini hanya dijalani 30 persen keluarga.

Studi di Universitas Michigan menunjukkan makan bersama keluarga dampaknya luas, terutama bagi prestasi anak dan perilaku anak. Waktu makan bersama keluarga lebih penting dibandingkan waktu yang dihabiskan anak di sekolah, belajar, tempat olahraga, kelas seni bahkan tempat ibadah sekali pun.

Jadi, pastikan Anda punya waktu untuk makan bersama secara rutin dengan seluruh anggota keluarga

  1. Waktu untuk pasangan minimal 1-2 jam per minggu.

Intimasi dengan pasangan juga penting dalam membangun keharmonisan keluarga. Jadi atur waktu minimal 1-2 jam per minggu bersama pasangan. Di Amerika, pasangan menikah rata-rata hanya menyisakan waktu empat menit per hari untuk berbincang, dan biasanya dilakukan sambil menonton televisi. Padahal, tanpa fondasi pernikahan yang kuat, keluarga berisiko mengalami kehancuran.

Yang harus dilakukan pasangan menikah di antaranya adalah:

* Meluangkan waktu berbincang setidaknya 10 menit per hari, tanpa interupsi. Artinya, gunakan waktu saat anak-anak tidur.

* Kencan di rumah. Lagi-lagi, setelah anak tidur, lanjutkan makan malam berduaan di rumah. Nikmati hidangan penutup berduaan dalam suasana romantis yang Anda ciptakan bersama.

* Kencan di luar. Sempatkan kencan beberapa kali dalam sebulan di luar rumah. Pasangan suami-istri butuh rehat sejenak dari rutinitas mengurus anak dan keluarga. Anda dan pasangan juga berhak bersenang-senang berduaan.