Nasdem Gantung Nasib Ngogesa

oleh

MEDAN — Partai NasDem akan mendeklarasikan Tengku Erry Nuradi sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumut di Lapangan Merdeka, Minggu (12/11) mendatang.

Hampir dipastikan deklarasi itu hanya untuk Tengku Erry Nuradi seorang. “Kami fokus pada calon Gubernur dulu, jadi hari Minggu nanti hanya Ketua (Tengku Erry) yang dideklarasikan,”kata Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar, (Kamis 9/11).

Meksi begitu, Iskandar mengatakan pihaknya tidak memiliki resistensi kepada Ngogesa Sitepu yang telah diputuskan Partai Golkar untuk berdampingan dengan Tengku Erry.

“Komunikasi dengan Bang Ngogesa baik, lancar. NasDem kan hanya punya 5 kursi di DPRD, untuk wakil akan ada pembahasan lebih jauh. Segala sesuatu masih mungkin terjadi, yang pasti itu kan ketika sudah mendaftar ke KPU. Partai besar yang memiliki banyak kursi juga belum memutuskan apapun, apakah ikut bergabung mengusung calon incumbent atau tidak”paparnya.

Selain mendeklarasikan dukungan kepada Tengku Erry, Iskandar menyebut 5 bakal calon Bupati yang akan ikut Pilkada serentak 2018 juga akan dideklarasikan.

“Untuk daerah mana saja belum bisa saya sebutkan, karena SK nya Jumat atau Sabtu baru akan tiba di Medan. Selebihnya masih dalam tahap pembahasan, ada dinamika yang terjadi makanya keputusan belum dikeluarkan sekaligus,”jelasnya.

Selain acara deklarasi calo kepala daerah, Iskandar mengaku juga akan ada kegiatan pelantikan pengurus DPW Partai NasDem Sumut priode 2017-2022.

“Rencananya Ketua Umum, Pak Surya Paloh akan hadir. Akan ada 50 ribu masa yang menyambut kehadiran beliau. Kegiatan tidak hanya difokuskan di lapangan merdeka, akan ada penyambutan di bandara dan konvoi ke lapangan merdeka,”sebutnya.(TJG)