PAN Sumut Belum Tahu Rencana Deklarasi JR Saragih-Mumtaz Raiz

oleh

MEDAN — Ketua DPW PAN Sumut, Yahdi Khair Harahap mengaku belum mendapatkan Intruksi apapun dari DPP terkait Pilgubsu 2018.

Maka dari itu, Yahdi mengaku terkejut mendengar kabar bahwa JR Saragih-Mumtaz Raiz akan di deklarasikan karena sudah mendapatkan restu baik dari PAN maupun Demokrat.

“Saya baru tahu ada kabar itu. Barusan saya bicara via telfon dengan pengurus DPP yang menangani Pilkada. Tapi, baliau belum ada bilang apapun, kok aneh ya,”kata Yahdi, Jumat (10/11/2017)..

Anggota DPRD Kabupaten Batubara ini pun belum diberitahu baik secara lisan maupun tertulis dari DPD Partai Demokrat Sumut mengenai rencana deklarasi.

“Saya kok gak tau ada rencana deklarasi,”imbuhnya.

Meksi begitu, Yahdi nampaknya tidak terlalu mempermasalahkan klaim dari kubu JR Saragih. “Biasa klaim mengklaim menjelang pilgubsu. Suhu politik juga makin panas. Saat ini proses penjaringan Balon Gubsu sudah di DPP. Mekanisme di DPW sudah selesai,”tuturnya.

Yang lebih mengherankan, kata Yahdi, Mumtaz Raiz tidak pernah mengikuti penjaringan Balon Gubsu baik ditingkat DPW maupun DPP. “Kenapa nama Mumtaz Raiz keluar, saya pun tidak tahu,”pungkasnya.(TJG)