PDI-P Berikan Penugasan Untuk 3 Calon Bupati, Catat Nama-namanya

oleh

MEDAN — Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Sumut, Mangapul Purba menyebut dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumut yang ikut Pilkada 2018, PDIP telah memberikan penugasan kepada tiga bakal calon (Balon) Bupati agar menjalin komunikasi dengan partai politik (Parpol) lain untuk koalisi.

Mangapul selanjutnya merinci ketiga daerah itu diantaranya Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kabupaten Batubara dan Kabupaten Dairi.

“Untuk Taput penugasan diberikan kepada Nikson yang juga calon incumbent. Batubara kepada Anggota DPRD Sumut yang juga bendahara DPD, Zahir, serta Dairi kepada Bukit Tambunan berpasangan dengan Anwar,”jelasnya, Rabu (8/11).

Penugasan itu, kata dia, berbeda dengan rekomendasi. Sebab, masih ada kemungkinan berubah, apabila yang diberikan penugasan tidak mampu memenuhi persyaratan yang telah diberikan.

“Penugasan itu waktunya dua pekan, bisa diperpanjang kalau dibutuhkan. Untuk Nikson dan Zahir sampai saat ini belum menentukan wakilnya, jadi sekalian waktu dua pekan itu untuk memilih pendamping,”akunya.

Untuk 5 Kabupaten/Kota lain, dia menyebut masih dalam tahap finalisasi. “Untuk Pilgubsu juga belum ada keputusan, masih menunggu,”akunya.(TJG)