Pria ini Penggal Kepala Kakaknya dan bawa kepalanya ke Pengajian

oleh
detik.com: Suasana penangkapan pelaku pembunuhan/Foto: Ainur Rofiq
detik.com: Suasana penangkapan pelaku pembunuhan/Foto: Ainur Rofiq

Warga yang mengetahui aksi brutal itu langsung melaporkan kejadian itu kepolisian Polsek Soko dan Polres Tuban. Polisi dan warga akhirnya mengamankan pelaku meski sempat kabur.

“Ya, pelaku sudah diamankan,” kata Kapolres Tuban AKBP Sutrisno di Mapolsek Soko.

Kapolres Sutrisno menjelaskan, sebelum kejadian, korban memberi obat ke adiknya. Tapi entah apa yang terjadi, adiknya justru keluar rumah membawa kepala kakaknya di depan rumah mertua pelaku.

“Awalnya kakaknya mau kasih obat ke pelaku untuk diminum, tapi kok malah kakaknya meninggal. Lalu kepala kakak dan kepala kambing yang akan disembelih keluarganya, ditenteng dan dibawa di depan rumah orang tuanya yang sedang ada acara pengajian,” jelas Kapolres Sutrisno.

Ditangkap

Amiin (50), pelaku pembunuhan kakak kandungnya diamankan ke Polres Tuban. Bapak 3 anak itu diamankan setelah sebelumnya membawa potongan kepala Jamiran (53).

Pelaku membawa kepala kakak dan kepala kambing itu dalam keadaan telanjang, ke rumah saudara yang sedang menggelar 7 hari wafat ibu mertuanya.

Informasi yang dihimpun, pelaku sempat kabur saat berhasil diamankan di Polsek Soko. Aksi kejar-kejaran dilakukan warga dan polisi tak terhindarkan. Beberapa saat kemudian pelaku akhirnya berhasil ditenangkan dan dibawa ke Polres Tuban.

“Pelaku sempat meronta dan berteriak saat ditangkap. Akhirnya dibantu warga, polisi berhasil membawa pelaku yang saat itu telanjang dan memberikan baju,” kata Kapolres Tuban AKBP Sutrisno di lokasi, Rabu (8/11/2017).

Polisi membawa tubuh dan kepala korban ke RSUD dr Koesma Tuban untuk dilakukan penyambungan dan autopsi. Sementara keluarga korban masih shock atas peristiwa tersebut (detik)