Surya Paloh Akan Tendang Tengku Erry Jika Lakukan Ini

oleh

MEDAN — Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh memberikan warning atau peringatan kepada Tengku Erry Nuradi yang baru saja di deklarasikan sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumut priode 2018-2023.

Surya Paloh tidak segan-segan akan menendang Tengku Erry dari kursi Sumut satu apabila tidak mampu memenuhi janjinya kepada masyarakat yang di utarakan saat kampanye nanti.

Setelah berpikir panjang, dan mendengarkan masukan dari berbagai pihak akhirnya Surya Paloh memutuskan Partai NasDem mengusung Gus Sumut incumbent menjadi Balon Gubsu di Pilkada 2018.

“Setelah saya pikir-pikir, ternyata Tengku Erry ini baik juga. Saya sudah tanyakan ke dia, apakah sanggup memberikan perubahan di Sumut, apakah memiliki komitmen membangun Sumut. Beliau jawab iya,”tegas Surya Paloh saat memberikan sambutan dan pengarahan pada deklarasi Tengku Erry di Lapangan Merdeka, Minggu (12/11/2017).

“Dengan segala kekurangan, Tengku Erry adalah yang terbaik saat ini. Dengan kerja keras, dukungan, serta komitmen dari berbagai pihak Tengku Erry bisa menjadi Gubernur Sumut untuk priode selanjutnya. Kalau sudah terpilih nanti, janji dan komitmen membuat Sumut lebih baik tidak dipenuhi. Masyarakat tidak perlu repot-repot menyuruh dia mundur. Karena saya diluan yang akan menendangnya,”katanya dengan nada berapi-api.

Calon kepala daerah, dan kepala daerah yang diusung Nasdem juga diminta untuk memenangkan Tengku Erry Nuradi.

“Wali Kota Medan, Pak Eldin. Ayo tunjukkan kerjamu, biar masyarakat percaya. Setelah itu ajak masyarakat Medan memilih Tengku Erry. Wakil Wali Kota Tebing Tinggi, Oki Doni Siregar. Wali Kota Sibolga, Syafri Hutauruk juga harus melakukan yang sama,”pungkasnya.

Balon Gubsu Partai Nasdem, Tengku Erry Nuradi mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

Erry mengaku selama memimpin Provinsi Sumut, masih banyak hal yang belum bisa dilakukannya karena terkendala waktu.

“Kedepan akan kita lanjutkan pembangunan yang sudah ada dan juga mengerjakan apa yang belum dikerjakan,”kata Erry.

Erry mengatakan setelah 48 tahun akhirnya Provinsi Sumut terpilih menjadi tuan rumah MTQ Nasional. “2018, Sumut jadi tuan rumah. 2022 Sumut juga akan menjadi tuan rumah PON bersama Aceh. Ini sebuah keberhasilan,”sebutnya.(TJG)