Karena Hal ini Golkar Tarik Dukungan dari T Erry

oleh
Net: T erry
Net: T erry

Suarakita.co.id, MEDAN – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto terus melakukan manuver politik. Setelah menarik dukungan dari Ridwan Kamil sebagai Balon (Bakal Calon) Gubernur Jawa Barat. Kini, Partai berlambag pohon beringin itu juga akan menarik dukungan dari Tengku Erry Nuradi sebagai Balon Gubernur Sumut

Rencananya dalam waktu dekat ini, Golkar akan mengarahkan dukungan kepada Letjen TNI Edy Rahmayadi – Musa Rajeckshah (Ijeck).

Hal tersebut dikuatkan, setelah adanya pertemuan Ijeck dengan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

“Bisa-bisa saja dengan pertemuan itu, Golkar akan mengalihkan dukungan ke pasangan calon (paslon) lain,” ucap wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Indra Alamsyah

Masih katanya, usai pelaksanaan Munaslub, DPP Partai Golkar langsung melakukan evaluasi terhadap dukungan di Pilgub Jabar. Bahkan, Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi langsung diberikan amanah untuk bisa maju memperebutkan kursi Jabar 1.

“Kemarin kan di Jabar  tarik dukungan, tapi informasi resmi dari DPP mengenai pengalihan dukungan belum ada saya dengar,”jelasnya.

Senada juga diucapkan, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution. Ia pun tidaki membantah informasi tersebut, namun dia mengatakan, belum mendapat informasi pasti soal keputusan DPP Partai Golkar tersebut.

“Kami di Golkar Sumut belum mendapatkan keterangan yang pasti soal itu. Belum ada keputusan final yang kami peroleh. Setahu kami DPP Partai Golkar akan mengumumkan calon usungan untuk Pilgubsu setelah tahun baru. Awal Januari,”ujarnya.

Ia pun mengaku tidak tahu kenapa bisa muncul isu bahwa Partai Golkar mencabut dukungan dari Tengku Erry. Di sisi lain, Irham juga tak membantah, ada petinggi DPP Partai Golkar yang sedang berada di Medan. Di antaranya Ketua DPP Partai Golkar Lodewyk F Paulus, yang dulunya dikenal sebagai mantan Pangdam I/BB.

“Kalau soal itu, mungkin ada pengurus DPP Partai Golkar yang ke sini (Medan), tapi saya tidak berjumpa. Mungkin mereka bertemu langsung dengan ketua (Ngogesa Sitepu, Ketua DPD Partai Golkar Sumut),” ucapnya

Namun yang jelas, ia belum bisa memastikan apakah dukungan Partai Golkar ke Tengku Erry dicabut atau pindah mendukung sosok lain (tjg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *