Besok, PDI Perjuagan Umumkan Balon Calon Gubernur Sumut, ini cluenya

oleh

Suarakita.co.id, MEDAN – Tanya tanya siapa yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menjadi bakal calon (Balon) Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan terjawab, Kamis (4/1) hari ini.

Rencananya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri akan dijadwalkan menyampaikan secara langsung sejumlah nama Balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berlaga di Pilkada 2018.

“DPD PDIP Sumut sudah menerima undangan untuk hadir ke DPP, karena akan ada pengumuman Balon Gubernur Sumut,”kata Sekretaris DPD PDIP Sumut, Sutarto, Rabu (3/1).

Ia meyakini nama-nama yang akan dimumkan oleh Ketua Umum sudah merupakan paket. Termasuk dengan parpol mana akan berkoalisi.

“PDI Perjuangan hanya punya 16 kursi dan butuh minimal empat kursi lagi dan pastinya dalam pengumuman besok bersama paket koalisi,” ucapnya

Kursi tambahan itu, lanjut dia, bisa di dapat dari beberapa parpol yang belum menentukan sikap seperti PPP ataupun Hanura.

“Pastinya siapa (balon Gubernur dan Wakil Gubernur) yang akan diusung pasti hadir, karena kan mereka akan menerina secara langsung keputusannya,”ungkapnya.

Sejauh ini ia mengatakan, belum mendapatkan bocoran mengenai siapa Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang menerima undangan.

“Saya belum dapat bocoran, kita tunggu besok seperti apa, nanti Ibu (Ketum) yang akan mengumumkan secara langsung,”tegasnya.

Meskipun begitu, Sutarto cukup yakin PDIP akan mengusung Djarot untuk memperebutkan kursi Sumut 1.

“Peluang Mas (Djarot) sangat besar, beliau diterima dikalangan internal,”bilangnya. (TJG)