Besok PDI Perjuangan Umumkan Bakal Calon Gubernur Sumut, ini kata Djarot

oleh

Suarakita.co.id, Jakarta – Jelang pengumuman siapa yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam Pemilihan Gubernur (pilgub) Sumut 2018 mendatang, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang disebut-sebut akan maju dalam Pilgub Sumut angkat bicara.

Ia mengaku, sejauh ini sudah bertemu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membicarakan Pilgub Sumut. Djarot mengaku Ahok mendukungnya maju ke Pilgub Sumut.

“Dia (Ahok) sampaikan bahwa sebaiknya pilih Sumut. Jadi di Sumut saja,” kata Djarot saat ditemui di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat seperti yang dilansir detik.com, Rabu (3/1/2018).

Djarot mengaku sudah bertemu Ahok sebelum hari raya Natal. Saat menjenguk Ahok di Mako Brimob, ternyata Ahok sudah mendapat informasi Djarot masuk radar Pilgub Sumut.

“Saya kapan sebelum Natal bertemu dan diskusi dengan Pak Ahok. Rupanya Pak Ahok juga mendapatkan informasi dari teman-teman yang besuk di sana soal ini. Ada yang bilang Mas Djarot diminta di Kaltim. Ada yang bilang di Sumut,” ucap Djarot, yang sempat mendampingi Ahok memimpin DKI.

Mengenai pencalonannya, Djarot melihat aspirasi masyarakat Sumut terhadap dirinya sangat positif. Ia melihat ada semangat di dalam masyarakat untuk kembali membangkitkan wilayah Sumut.

“Saya melihat bahwa merasakan betul tanggapannya sangat bagus, sangat positif, sangat egaliter, dan rata-rata menginginkan memang. Karena ada semangat untuk bisa membuat Sumut hebat, bangkit kembali, inilah yang diharapkan,” papar Djarot.

Djarot sendiri mengaku siap jika diusung PDI Perjuangan.

“Kalau memang itu perintah, saya siap,” ujarnya