Ini Alasan Megawati Usung Djarot maju di Pilgub Sumut

oleh

Suarakita.co.id, Jakarta – PDIP resmi mengusung Djarot Saiful Hidayat sebagai cagub Sumut 2018. Sebelum mengusung Djarot, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku menaruh perhatian terhadap Provinsi Sumut.

“Saya menaruh perhatian terhadap provinsi ini karena pendidikan telah menjadi kultur dalam masyarakat. Ibu-ibu menaruh perhatian yang begitu besar terhadap pendidikan anaknya. Tidak heran banyak teknokrat, pengacara, dan cendekiawan lahir dari provinsi ini,” ujar Megawati dalam pidatonya di kantor DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Kemudian, Megawati menyinggung kepala daerah di Sumut yang sempat terjerat kasus hingga masuk penjara. Megawati menyayangkan pendidikan yang belum menghasilkan pemimpin yang jujur.

“Mengapa selama 3 periode berturut-turut ada saja persoalan hukum yang menimpa kepala daerahnya, bahkan kepala daerah berakhir di penjara. Mengapa sistem pendidikan belum mampu menghasilkan pemimpin yang berkarakter dan jujur?” terang Megawati.

Atas dasar itulah awalnya Megawati enggan mengumumkan pasangan cagub/cawagub Sumut untuk saat ini karena masih mempertimbangkan berbagai hal. Namun ia menuturkan bahwa masyarakat Sumut menginginkan pemimpin yang jujur.

“Namun saya menangkap kegelisahan masyarakat Sumatera Utara. Mereka mendambakan pemimpin yang jujur dan berpengalaman. Mereka begitu terbuka, karena masyarakat Sumatera Utara sekaligus menjadi perantau. Mereka menjadi perantau di seluruh pelosok Nusantara, bahkan dunia,” papar Megawati.

Setelah pidato ini disampaikan, Megawati mengumumkan Djarot sebagai cagub Sumut yang diusung PDIP. Djarot pun sempat mencium tangan Megawati saat diberi surat rekomendasi. (dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *