Karena Permasalahan ini, PDI Perjuagan Gagal Umumkan Nama Djarot maju di Pilgub Sumut

oleh

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan batal mengumumkan siapa yang akan mereka usung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018 mendatang. Namun kemungkinan besar, nama Djarot Saiful Hidayat yang akan mereka usung.

Beredar kabar gagalnya diumumkan nama Djarot, karena nama-nama cawagub pendamping Djarot belum final.

Beberapa nama disebut-sebut menjadi cawagub Djarot. Sebut saja staf ahli timnas Indonesia Sihar Sitorus hingga Wagub Sumut Nurazizah Marpaung.

“Sekarang masih di proses semua. Kemungkinan ada salah satunya ya itu (Sihar Sitorus). Ada 3 atau 4 nama,” ujar Djarot seperti yang dilansir detik.com di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Alhasil, PDIP mengumumkan cagub/cawagub di provinsi lain seperti Lampung, NTB, Papua, dan Maluku Utara. Djarot tak menyoalkan dirinya batal diumumkan jadi cagub Sumut hari ini.

“Enggak (masalah). Yang pasti hari ini adalah Lampung, Papua dan beberapa daerah lain. Salah satunya Maluku Utara dan NTB. Jadi tunggu lah yang sabar,” jelas eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, Djarot hampir dipastikan akan diusung oleh PDIP maju Pilgub Sumut 2018. Hal ini disampaikan Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira.

“Ya mantan gubernur, nantilah diumumkan,” ujar Andreas kepada wartawan.