Yon Koeswoyo Tutup Usia

oleh
Ryan Dmasiv sat menjenguk Yon Koeswoyo beberapa waktu lalu
Ryan Dmasiv sat menjenguk Yon Koeswoyo beberapa waktu lalu

Suarakita.co.id, Jakarta– Legenda musik Indonesia, penyanyi sekaligus pemain gitar band Koes Plus, Yon Koeswoyo meninggal dunia, Jumat (5/1).

Kabar itu pun sontak membuat insan musik Indonesia yang mendengarkannya berduka. Salah satunya vokalis band d’Masiv, Ryan Ekky Pradipta.

Ryan mengunggah foto kenangan terakhirnya bersama sang legenda saat sedang membesuk Yon yang terbaring di rumah sakit beberapa waktu lalu. Dalam deskripsi foto yang disebar lewat Instagram itu, Ryan menerangkan bahwa Yon telah menghembuskan napas terakhirnya hari ini.

“Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi KOESPLUS YON KOESWOYO (78) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang ),” ujar Ryan seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Tak lupa, sebagai penutup Ryan membacakan doa buat mendiang.

Kabar meninggalnya legenda musik Indonesia ini pun dibenarkan oleh pengamat musik Bens Leo.

“Iya benar, Mas Yon meninggal dunia tadi pagi. Saya dapat beritanya dari Mas Nomo, kakaknya. Meninggal di rumah dan ini saya sedang menuju ke rumah duka di kawasan Pamulang,” ujar Bens Leo saat dihubungi wartawan.

Yon Koewoyo dilahirkan di Tuban, Jawa Timur, pada 27 September 1940. Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun. Ia meninggalkan empat orang anak dan seorang istri. (CNN/kompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *