Ditinggal Golkar dan Nasdem, Erry Merapat ke Cikeas

oleh
Net: T erry
Net: T erry

SUARAKITA.CO.ID, MEDAN– Setelah tidak mendapat dukungan dari Partai NasDem dan Golkar, Tengku Erry Nuradi merapat ke Cikeas dengan harapan mendapat dukungan dari Partai Demokrat untuk maju menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara.

Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, partainya masih menunggu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkoalisi pada Pilgub Sumut 2018-2023 mendatang. Namun, bila kata sepakat belum tercapai hingga sampai Minggu (7/1/2018) nanti, maka Demokrat akan mengambil sikap.

“Kita tunggu sampai tanggal tujuh nanti. Kalau tidak bisa untuk nomor satu, kita akan coba jadi nomor dua,” kata Hinca di Perumahan Puri Cikeas Indah, Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jabar

Ia mengatakan, partainya tetap memprioritaskan kader untuk diusung pada Pilgub nanti.
Informasi dihimpun, saat ini Tengku Erry Nuradi sedang merapat ke Partai Demokrat.

“Benar saat ini masih digodok. Saat ini kubu Demokrat sedang menjalin koalisi dengan PKB, PPP dan PKPI,” kata sumber tersebut.

Sepertinya Demokrat tidak ingin kehilangan momentum calon patahana, Tengku Erry. Dia bakal dipasangkan dengan kader Demokrat, entah itu sebagai bakal calon gubernur atau hanya sebagai pendamping. Namun itu pun keputusan final berada di tangan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan partai pendukung koalisi.

Sejauh ini, nama Ketua DPD Demokrat Sumut JR Saragih masih menjadi kader partai yang berpotensi besar untuk diusung.

Selain mendapat dukungan Demokrat, Bupati Simalungun itu diketahui telah menerima restu dari PKPI. Saat ini, JR Saragih masih menunggu keputusan dari PKB. JR Saragih disebut-sebut akan dipasangkan dengan Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian.

“Kemarin rencananya Pak JR Saragih dengan Pak Ance Selian. Ini kita masih menunggu,” kata Meilizar.

Di pihak sisi, pasangan Edy Rahmayadi dan Musarajeckshah diketahui terus memeroleh tambahan dukungan.

Bila sebelumnya hanya Gerindra, PKS dan PAN, maka pasangan tersebut kini juga memeroleh dukungan dari Golkar dan NasDem.

Pengalihan dukungan tersebut di lain sisi menyebabkan bakal calon petahana, Tengku Erry Nuradi, kini tidak memiliki dukungan lagi.

Sedangkan PDIP, beberapa hari lalu resmi mengumumkan sosok yang akan diusung pada Pilgub Sumut mendatang. Yakni Djarot Saiful Hidayat.

Ketika beberapa partai sudah menentukan arah dukungannya, sejumlah partai lain hingga kini justru belum. Partai itu yakni Hanura dan PPP. (ps/ds/int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *