Deklarasi Edy – Ijeck di Lapangan Merdeka, Ini Instruksi Prabowo

oleh
Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah saat menyampaikan orasi politik dalam deklarasinya di Lapagan Merdeka Medan
Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah saat menyampaikan orasi politik dalam deklarasinya di Lapagan Merdeka Medan

“Saat ini bangsa kita butuh pemimpin yang bersih, tegas dan mampu memimpin sebaik-baiknya. Instruksi saya ke jajaran Gerindra, untuk benar-benar turun ke desa-desa, ke kampung-kampung dan benar-benar bekerja di tengah-tengah rakyat, bahwa kita butuh Edy-Ijeck,” tegasnya.

Setelah itu, Prabowo kemudian meminta Edy-Ijeck bernyanyi menghibur pendukungnya.

“Bagaimana kalau kita dengar pak Edy menyanyi? Sesekali Panglima Kostrad diperintah. Mumpung belum jadi gubernur kami perintah beliau untuk nyanyi. Kalau kalian dengar orasi sudah biasa. Gubernur kalian harus bisa nyanyi,” kata Prabowo.

Edy pun dengan segera mengambil mik. Ia kemudian menyanyikan lagu berjudul ‘Tuhan’ yang dipopulerkan Bimbo. Tidak sampai disitu, Edy bersama Ijeck, dan Ketua Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu lanjut menyanyikan lagu ‘Anak Medan’.

Suasana pun meriah. Para pendukung pun berjoget di tengah terik matahari siang. Sebelum Prabowo menyampaikan pidatonya, berturut seluruh parpol pendukung menyampaikan pidato politiknya. Edy-Ijeck didukung Gerindra, Golkar, PKS, Nasdem dan PAN.

Sementara itu, Edy yang ditemani wakilnya Ijeck mengatakan hari ini adalah siang yang bahagia untuk Sumatera Utara, pertanda Sumut akan lebih bermartabat.

“Sumut harus bermartabat, ini harus segera kita wujudkan dengan segala sistem demokrasi. Kalian bisa lihat lima partai dan 50 persen kursi yang ada di Sumut ini, di pertanggungjawabkan dan di amanahkan pada kami berdua,” kata Edy, Minggu (7/1/2018).

Lebih lanjut, Edy mengucapkan rasa syukur dan terimakasih pada semua yang telah mendukung dirinya. Edy juga mengajak masyarakat bersama-sama untuk membangun Sumut.

Selain Prabowo hadi dalam deklarasi tersebut Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Presiden PKS Shohibul Iman, Sekjen PAN Eddy Soeparno. Sedangkan dari Nasdem tampak hadir anggota DPR RI Ali Umri. (tjg)