Lari Ke Parapat, Dua Ranmor ini langsung diringkus Polsek Parapat

oleh
dua orang pelaku ranmor saat diamankan Polsek Parapat

SUARAKITA.CO.ID, PARAPAT – Polsek Parapat meringkus Simon Pasaribu (18), Warga Jalan Bendungan nomor 51 Kelurahan Aek Nauli Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar karena terlibat tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)

Pelaku diketahui melakukan aksinya di depan toko Milko Jalan Sutomo Kelurahan Dwi Kora Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar pada hari Jumat (5/1-2018) sekira pukul 21.00 WIB. Saat itu, pelaku melihat motor Honda Beat berwarna putih terparkir dan lagsung mengembatnya.

Setelah melakukan pencurian, korban langsung melarikan diri ke arah Parapat. Sementara yang menjadi korban Tri Irnawati (28), Swasta, penduduk Jalan Padang Sidimpuan nomor 5 Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Aksinya diketahui, setelah mendapat informasi terkait adanya peristiwa Curanmor di wilayah Kota Pematangsiantar tepatnya di depan toko Milko Jalan Sutomo Kelurahan Dwi Kora Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar dan diduga pelaku lari mengarah ke Parapat Kabupaten Simalungun. Informasi tersebut langsung disebarkan ke seluruh jajaran Polres Simalungun.

Polsek Parapat yang dipimpin Kapolsek Parapat AKP H. Sihombing, langsung merespon cepat yang disusul oleh Personil Sat Reskrim yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Damos C. Aritonang, S.IK, dengan melakukan penyisiran di wilayah Hukumnya. Dari penyisira tersebut berhasil ditemukan, kenderaan yang diduga hasil curian di Pesanggrahan Bung Karno Parapat, namun pelaku tidak ada ditemukan.

Akhirnya dari lapangan Open Stage Pagoda Kelurahan Tigaraja Parapat, pelaku ditemukan. Tidak sampai di situ, setelah dilakukan pengembangan ke Ajibata Kabupaten Tobasa, Pelaku Penadahnya Martin Gurning (49), Jualan, Warga Jalan Pembangunan nomor 49 Kecamatan Ajibata Kabupaten Tobasa juga berhasil diamankan bersama barang bukti lain

“kedua pelaku saat ini sudah kita amankan beserta tiga unit sepedamotor dan sudah diserahkan ke Polres Pematangsiantar,” ucap AKP H Sihombing

Untuk barang bukti sebutnya, berupa 3 unit sepeda motor Honda Beat warna putih milik korban a.n. Tri Irnawati, Yamaha Mio Soul warna merah maron, Yamaha mio warna hijau. (SI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *