Kecelakaan Maut di Sibolangit, Satu orang Meninggal Dunia

oleh
Kecelakaan maut di Sibolangit, Minggu (7/1/2018)
Kecelakaan maut di Sibolangit, Minggu (7/1/2018)

SUARAKITA.CO.ID, MEDAN – Kecelakaan maut antara mobil Panther dan Mobil angkutan umum Sampri terjadi di Jalan Jamin Ginting Km 42-43 Desa Rumah Sumbul Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang pada Minggu (7/1/2018). Dalam kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia dan sembilan orang korban lainnya mengalami luka ringan dan delapan orang luka berat.

Informasi di lapangan, korban tewas dalam kecelakaan tersebut  atas nnama Walsito alias Waldi (25) warga Desa Bulu Cina Dusun Pasar VIII Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang, Meninggal Dunia di RS. Adam Malik Medan.

Kecelakaan tersebut berawal saat mobil Panther dengan plat nomor BK 1709 yang dikemudikan Martua Sitanggang (40) warga Desa Kuta gugung Desa Singgodang Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairimelaju dari arah Berastagi menuju Medan.  Saat itu, mobil yang dikemudikan Martua tiba-tiba mengerem mendadak.

Akibatnya, mobil yang dikemudikannya hilang kendalai dan oleng hingga terguling kedepan, saat itu juga  menabrak mobil Sampri BK 1229 FW yang dikemudikan Tonni Haro (39) warga Dusun I Stasiun Kel Kampung Lalang Kec. Sunggal.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Choky Sentosa Milala membenarkan kejadian tersebut. Sejauh ini sebutnya, kecelakaan tersebut dikarenakan mobil Panther mengalami masalah pada rem hingga akhirnya terguling kedepan dan menghantam mobil Sampri.

“Dalam kecelakaan itu satu orang meninggal dunia, enam orang luka berat dan satu orang meninggal dunia,” ucapya

Berikut daftar 17 orang korban yang mengalami luka-luka dan 1 meninggal dunia :

  1. Toni Haro (39) (Pengemudi Sampri) mengalami luka koyak pada kepala dan pipi sebelah kanan, tangan luka koyak, perut terasa sakit dirawat di Puskesmas Sibolangit.
  2. Frisnawati Pasaribu (36) warga Desa Tanjung Bunga Kec. Pangururan Kab. Samosir (penumpang sampri) mengalami luka koyak pada dagu dan memar serta bengkak dikepala dirawat di Puskesmas Sibolangit
  1. Tiarma Uli Sitanggang  (penumpang sampri / anak dari Frisnawati Pasaribu) mengalami luka koyak pada kuping sebelah kiri dan dirawat di Puskesmas Sibolangit.
  1. Septiani Margareta Sitanggang,(9) (penumpang sampri/anak dari Frisnawati Pasaribu) mengalami luka koyak pada kening dirawat di Puskesmas Sibolangit.
  1. Yohana Br Sagala, (43)  Desa Juma Nabun Kec. Sumbul Begagan Kab Dairi (penumpang sampri) mengalami bahu sebelah kanan diduga patah berobat di Dukun Patah Kila Sibolangit
  2. Iwin Br sinaga,(23) warga  Sumbul Begagan (penumpang kijang) mengalami tulang di bagian punggung diduga patah berobat di Dukun Patah Kila Sibolangit.
  3. Pentus Rumapea (43) (penumpang mobil panter).
  4. Iwin br Sinaga (9) (penumpang mobil panter)
  5. Tiur Rumapea, (49 )( penumpang mobil panter )
  6. Yohana Br Sinaga (39) ( penumpang mobil panter )
  7. Bonggal Sitanggang ( 42 )Tahun ( penumpang mobil sampri )
  8. Suharno (40 ) ( penumpang mobil sampri )
  9. Eko Prasetyo (25) ( penumpang mobil sampri )
  10. Yatmi yadi als yarmiadi (44) ( penumpang mobil sampri )
  11. Frisnawati br pasaribu (36 ) ( penumpang mobil sampri )
  12. Tiarma Uli br Sitanggang ( penumpang mobil sampri )
  13. Septiani Margareta Sitanggang (9) ( penumpang mobil sampri )
  14. Walsito alias Waldi (25) warga Desa Bulu Cina Dusun Pasar VIII Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang, Meninggal Dunia di RS. Adam Malik Medan ( MD ). (bu)

 

 

Facebook Comment