Evolusi HP serta Perubahan Visi Misinya

oleh

Tapi hp yang dengan cepat muncul berbagai jenisnya tersebut lumayan bisa dijangkau masyarakat menengah kebawah diakhir 90an dan awal millenium. Tidak seperti hp yang bentuknya sering dibilang orang mirip walkie- talkie, hanya kalangan menengah keatas saja yang mampu membelinya. Dengan harga yang lumayan mahal pastinya(untuk masa itu).

Lagi dan lagi, hingga kini begitu tipisnya, ringan, dimana bisa menyimpan file melalui memory card , yang juga mengalami perubahan ukuran dari yang setengah ukuran hp nya hingga yang sangat kecil saat ini hampir seperti sobekan kertas.

Ukuran yang semakin mengecil, lalu besar dan melebar, kemudian menipis. Tampilan layar yang sempit dipenuhi tombol berganti jadi layar penuh dimana mampu berinteraksi dengan sentuhan saja, membuat hp istilah touchscreen seperti naik kasta. Orang-orang dengan cepat meninggalkan tombol-tombol yang membuat sakit jempol itu.

Hanya 1 kata, canggih!

Seterusnya mengalami perubahan. Visi dan misi yang hanya untuk komunikasi, bertambah lagi dimana tersedia jaringan internet. Membuat siapapun bisa browsing kesitus-situs website. Dengan mengisi pulsa alias kuota, begitu cepat, mudahnya memperoleh informasi, berita, apa saja.

Bermain games dari yang bentuknya abstrak kotak-kotak sampai yang three D(3D)atau tiga dimensi seperti asli. Bisa ber-selfie-selfie, merekam video seperti acara ditelevisi, fitur editan foto suka-suka hingga bisa merambah sosial media dari berinternet ria.

Ya, layakya seperti datang kewarnet, hanya dengan hp ditangan, selamat datang didunia maya. Wadah ajang eksis kata-kata, status-status yang kebanyakan fana, foto-foto editan dengan wajah yang tak seberapa menjadi daya tarik yang sebenarnya tidak nyata.