Anggota DPRD Binjai ini Pinta Camat Binjai Timur dan Dua Lurahnya dicopot

oleh
Anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun dari fraksi Hanura mendampingi warga mendatangi kantor lurah Mencirim dan lurah Timbang Langkat.
Anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun dari fraksi Hanura mendampingi warga mendatangi kantor lurah Mencirim dan lurah Timbang Langkat.

Suarakita.co.id, Binjai – Anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun dari fraksi Hanura meminta walikota Binjai HM Idaham,SH untuk segera mencopot Hardiansyah Pohan selaku Camat Binjai Timur beserta dua lurahnya yakni lurah Timbang Langkat dan lurah Mencirim Kecamatan Binjai Timur.

Menurut Jonita Agina Bangun kepada wartawa,Kamis,(11/1) siang di rumah Aspirasi masyarakat Mencirim jalan Ir Juanda, Kecamatan Binjai Timur sudah sepantasnya dan layak Lurah Mencirim ,Lurah Timbang Langkat dan camat Binjai Timur di copot karena sangat bobrok.

“Lurah abdi masyarakat bukan pemain politik dan bermain politik . Pengangkatan kepling (kepala lingkungan) harus sesuai Perwa (peraturan walikota) dengan mempertimbangkan saran,masukan dan musyawarah warga lingkungan, jangan sampai kebijakan yang telah diambil lurah dapat menimbulkan keresahan warga ,”kata Jonita Agina Bangun.

Menurut Jonita Agina Bangun dirinya selaku anggota dewan menerima aspirasi masyarakat dari lingkungan 7 kelurahan Mencirim juga aspirasi masyarakat dari lingkungan 1 kelurahan Timbang Langkat tentang adanya kepling yang diangkat lurah  tidak berdasarkan musyawarah dan mufakat warga. Selain itu kepling 7 kelurahan Mencirim atas nama Bahtiar juga tidak punya istri dan berusia 60 tahun

“Untuk itu saya selaku anggota DPRD Binjai minta pihak jaksa, Polres Binjai untuk mau membantu dan mengawasi proses pemilihan kepling dikota Binjai sehingga pengangkatan kepling sesuai aturan dan peraturan . Sehingga Binjai terjaga aman dan kondusif dan tidak merugikan APBD Binjai,” tegasnya.

“Tadi saya mendampangi warga kekantor lurah namun lurah Timbang Langkat tidak berada di kantor ,”pungkasnya

Sementara itu Lurah Mencirim Arpin ketika ditemui wartawan,Kamis,(11/1) siang  di kantor camat Binjai Timur mengatakan bahwa kepling 7 Bahtiar masih Plt. Namun ketika di jelaskan bahwa Bahtiar sudah berusia 60 tahun dan tidak punya istri , lurah Mencirim Arpan mengatakan bahwa setiap kelurahan itu punya tupoksi.

“ Sudah ya …saya mau rapat ,”katanya sambil pergi meninggalkan wartawan. (ozie pardede/Binjai)