Connect with us

Regional

Anggota DPRD Bersama warga Binjai datangi kantor lurah Timbang Langkat dan Mencirim

Joanita Agina Bangun

SUARAKITA.CO.ID, BINJAI – Anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun dari fraksi Hanura Binjai kembali mendatangi kantor lurah Timbang Langkat dan kantor Lurah Mencirin,Kecamatan Binjai Timur terkait penyampaian aspirasi seratusan warga terhadap pengangkatan kepling (kepala lingkungan) yang tidak melalui musyawarah dan mufakat warga.

Anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun, Jum’at,(12/1) siang di rumah Aspirasi Masyarakat Mencirim ,di jalan Ir Juanda, Binjai Timur mengatakan dirinya telah bertemu dengan camat Binjai Timur ,Polsek Binjai Timur,Koramil Binjai Timur ,lurah Timbang Langkat di kantor lurah Timbang Langkat.

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk memberikan kepercayaan selama 3 bulan kepada kepling 1 Timbang langkat yang dipilih lurah untuk dapat melayani warganya. Bila tidak mampu bekerja melayani warganya maka lurah akan mencopotnya.

Sedangkan untuk kepling 6 kelurahan Mencirim Sulasmi (cucek) yang di protes seratusan lebih warga lingkungan 6 Mencirim.

“saya sudah bertemu dengan sekretaris kelurahan Ana dan sudah menyampaikan aspirasi dari warga lingkungan 6 Mencirim kepada pihak kelurahan Mencirim,” ucapnya.

Pantauan suarakita.co.id dikantor lurah Mencirim ,kedatangan anggota dewan Binjai ini hanya disambut oleh sekertaris lurah. Lurah Mencirim sendiri Arpin tidak berada di tempat. Parahnya pekarangan kantor lurah tersebut tidak bersih mencerminkan kebobrokan lurahnya.

Karena sudah menyampaikan surat dan tanda tangan dari seratus lebih warga yang protes terhadap kepling Cucek kepada sekretaris lurah, anggota dewan fraksi Hanura ini  Jonita Agina Bangun meninggalkan kantor lurah dan kembali ke kantor DPRD Binjai. (OP) 

 

Facebook Comment

Regional

Pengusaha Panglong ini Bantu Warga Kurang Mampu di Binjai

Warga masyarakat keluarahan Setia Binjai Kota menerima bantuan sembako dari Panglong Davip Tanah Merah Binjai. ( Op)

Suarakita.co.id, Binjai – Pengusaha panglong Davip jalan Samanhudi, Keluarahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Faisal Amri Sitepu warga Kelurahan Limau Sunday, Kecamatan Binjai Barat memberikan bantuan sembako kepada warga Binjai.

Bantuan terdiri 5 kilo beras,satu kilo gula, satu liter minyak makan , satu bungkus teh dan datu kaleng ikan dencis dilakukan dalam rangka mengeluarkan zakat dagangnya. Bantuan ini sudah di salurkan untuk warga kelurahan Setia,Kecamatan Binjai Kota dan menyusul untuk warga Binjai Selatan

Sebelumnya pengusaha panglong Davip telah menyumbangkan satu unit mobil ambulance gratis bagi warga Binjai yang bisa di hubungi ke nomor 081376729389.

Menariknya, sosok FaisalAmri Sitepu ini tidak dalam rangka kampanye ataupun pileg kota Binjai 2019,entah nanti kedepannya jika masyarakat Binjai banyak memintanya untuk maju jadi anggota dewan Binjai. Di predeksi Faisal Amri Sitepu akan melenggang kegedung DPRD Binjai yang rencananya akan di bangun megah dan modern.

Ketika di cek recekSuarakita.co.id ,Sabtu,(17/2) siang di panglong Davip Tanah Merah, terlihat panglong Davip ini tidaknya besar kali atau besar kali. Tapi warga masyarakat setempat terlihat silih berganti belanja kepanglong itu. Ada yang hanya beli semen satu sak,beli paku, beli kayu dan lain lain rejekinya mengalir terus.

Faisal Amri Sitepu pemilik panglong Davip kepada Suarakita mengatakan bantuan kepada warga miskin kota Binjai ini untuk mengeluarkan zakat dagangnya. (OP)

Facebook Comment
Continue Reading

Regional

Ditinggal Pergi Imlek, Satu Unit Ruko di Binjai Terbakar

Petugas BPBD Binjai berjibaku melawan bahaya untuk memadamkan api yang menjalar di ruamh warga turunan Yeni ,di jalan Ismail Binjai Barat. (OP)

Suarakita.co.id, Binjai – Satu unit ruko yang di tinggal pergi pemiliknya hampir habis hangus terbakar di lalap si jago merah untung saja petugas BPBD Binjai berhasil menjinakkan api sehingga tidak menjalar keruko lainnya, Jum’at,(16/2) sekira pukul 15.00 Wib.

Keterangan diperoleh Suarakita.co.id, Sabtu,(17/2)siang ,menyebutkan bahwa ruko tersebut milik warga turunan tionghoa Yeni di jalan Ismail, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat. Sumber api berasal dari tempat bakar Dupa yang di tingggalkan pemiliknya berimlek.

Akibat kebakaran tersebut jalan di lokasi kejadian sempat macer karena ramainya kerumunan warga yang melihat.Kerugian di taksir mencapai Rp 60 juta dan tidak ada korban jiwa.

Kepala BPBD Binjai Ahmad Yani, SSTP kepada Suarakita.co.id membenarkan kejadian itu,menurut Ahmad Yani BPbd Binjai yang siaga menurunkan lima armada untuk meadamkan api dilokasi kejadian, (OP)

Facebook Comment
Continue Reading

Regional

PAN Binjai minta Binamarga dinas PU Binjai betulkan jalan T.Amir Hamzah.

Jalan T Amir Hamzah, Kec Binjai Parah.Tampak seorang warga menunjuk kerusakan jalan tersebut. (op)

Suarakita.co.id, Binjai – Kondisi kerusakan badan jalan T.Amir  Hamzah, Kecamatan Binjai Utara sudah sangat parah dan membahayakan pengguna jalan. Kerusakan badan jalan ini sudah berlangsung lama dan ironisnya di biarkan oleh pihak binamarga PU Binjai.

Terkait hal tersebut diatas Ketua DPD kota Binjai Rudi Alfahri Rangkuti,SH kepada Suarakita.co.id , meminta pihak dinas PU Binjai untuk segera secepatnya memperbaiki jalan rusak tersebut.

Rudi Alfahri Rangkutri,SH mengaku kecewa karena jalan tersebut dibiarkan rusak oleh pihak PU Binjai.

“Jalan ini sudah berlobang sejak lama tapi tidak juga di benarkan ,”jelas Rudi Alfahri Rangkuti.

Pantauan Suarakita, Jumat (16/2) siang,  pengedara mobil atau sepeda motor yang melintas di jalan rusak tersebut  jika tidak berhati –hati bisa mengalami kecelakaan, karena ruas jalan tersebut sudah berlobang dan tidak ada rambu-rambu lalu lintas tentang kerusakan jalan itu.

Disangsikan jika di biarkan terus menerus kerusakan jalan tersebut akan memakan korban jiwa dan kerusakan jalan yang dinilai sudah cukup parah itu membuat kenderaan cepat rusak.

Diduga faktor penyebab jalan rusak itu adalah pihak PJKAI Sumut dimana saat pengerjaan proyek jalur kereta api Binjai – Besitang kemarin tidak membenarkan kembali jalan yang rusak akibat proyek mereka. (OP)

Facebook Comment
Continue Reading

Trending