Anggota DPRD Bersama warga Binjai datangi kantor lurah Timbang Langkat dan Mencirim

oleh
Joanita Agina Bangun
Anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun bersama warga mendatangi dua kantor kelurahan yakni kantor lurah Mencirim dan kantor lurah Timnbang Langkat Binjai Timur. (biro Binjai - Ozie Pardede)

SUARAKITA.CO.ID, BINJAI – Anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun dari fraksi Hanura Binjai kembali mendatangi kantor lurah Timbang Langkat dan kantor Lurah Mencirin,Kecamatan Binjai Timur terkait penyampaian aspirasi seratusan warga terhadap pengangkatan kepling (kepala lingkungan) yang tidak melalui musyawarah dan mufakat warga.

Anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun, Jum’at,(12/1) siang di rumah Aspirasi Masyarakat Mencirim ,di jalan Ir Juanda, Binjai Timur mengatakan dirinya telah bertemu dengan camat Binjai Timur ,Polsek Binjai Timur,Koramil Binjai Timur ,lurah Timbang Langkat di kantor lurah Timbang Langkat.

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk memberikan kepercayaan selama 3 bulan kepada kepling 1 Timbang langkat yang dipilih lurah untuk dapat melayani warganya. Bila tidak mampu bekerja melayani warganya maka lurah akan mencopotnya.

Sedangkan untuk kepling 6 kelurahan Mencirim Sulasmi (cucek) yang di protes seratusan lebih warga lingkungan 6 Mencirim.

“saya sudah bertemu dengan sekretaris kelurahan Ana dan sudah menyampaikan aspirasi dari warga lingkungan 6 Mencirim kepada pihak kelurahan Mencirim,” ucapnya.

Pantauan suarakita.co.id dikantor lurah Mencirim ,kedatangan anggota dewan Binjai ini hanya disambut oleh sekertaris lurah. Lurah Mencirim sendiri Arpin tidak berada di tempat. Parahnya pekarangan kantor lurah tersebut tidak bersih mencerminkan kebobrokan lurahnya.

Karena sudah menyampaikan surat dan tanda tangan dari seratus lebih warga yang protes terhadap kepling Cucek kepada sekretaris lurah, anggota dewan fraksi Hanura ini  Jonita Agina Bangun meninggalkan kantor lurah dan kembali ke kantor DPRD Binjai. (OP)