Hendak Menikah Seseorang yang pernah Bercerai, Coba Perhatikan Empat Hal ini

oleh
ils
ils

Suarakita.co.id – Saat hendak memutuskan menikah terhadap seorang yang pernah bercerai, tentunya harus melalui degan pertimbangan matang dan tidak bisa memutuskan sembarangan.

Banyak hal yang memutuskan seseorang itu bercerai, mulai dari adanya orang ketiga hingga belum adanya anak. Untuk seseorang yang memilih bercerai meski usia pernikahannya sudah lama dan sudah mempunyai anak, tentunya itu menjadi hal yang rumit

Seorang psikolog klinis di Manhattan, Joseph Cilona, ​​Psy.D. seperti yang dilansir dari Hello Sehat mengatakan bahwa perceraian juga bisa memengaruhi bagaimana seseorang menjalani hubungan asmara yang baru.

Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu Anda tanyakan dan cari tahu jika berencana menikah dengan laki-laki atau wanita yang pernah bercerai:

  1. Pastikan perceraiannya sudah sah

Perceraian dapat dikatakan sah secara hukum jika terdapat bukti fisik berupa akta cerai yang dikeluarkan oleh pengadilan agama.

Hal ini penting Anda pastikan sebelum melangkah ke hubungan yang lebih serius.

Keabsahan dokumen fisik dapat menghindarkan Anda dari kejadian buruk yang mungkin saja terjadi di masa depan terkait masa lalunya.

  1. Tanyakan berapa lama pasangan Anda telah bercerai dan bagaimana perasaannya tentang hal itu

Tidak ada pasangan yang menikah untuk bercerai. Perceraian, sekalipun diinginkan kedua belah pihak, tetap menimbulkan luka dan kesedihan yang mendalam.

Terlebih jika pernikahan tersebut telah dikaruniai buah hati. Melewati masa-masa kelam setelah proses perceraian bukanlah hal yang singkat. Kebanyakan orang hidup dengan rasa bersalah usai bercerai.

Ketika Anda berdua memutuskan untuk menikah, Anda perlu mencari tahu berapa lama ia telah bercerai dan bagaimana perasaannya terhadap perceraian tersebut.

Facebook Comment