Ternyata ini penyebab, Rusaknya jalan di Binjai Barat

oleh

Suarakita.co.id, Binjai – Masyarakat jalan Gatot Subroto kelurahan Sukaramai kecamatan Binjai Barat galau berat. Sebab, hingga saat ini tidak ada tanda-tanda jalanan mereka akan segera diperbaiki.

Padahal, Jalan Gatot Subroto merupakan satu-satunya akses jalan bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal menuju kedaerah tujuan wisata Bukit Lawang Bahorok, kabupaten Langkat.

Sangkin galaunya dengan kondisi jalan tersebut, warga setempat dengan mandiri bersama-sama menimbun lobang buaya di jalan Gatot Subroto itu. Warga sudah tidak percaya lagi dengan pemko Binjai yang selalu lempar bola ke provinsi soal kerusakan jalan ini.

Riyan, mewakili warga Binjai Barat kepada Suarakita.co,id, Kamis (20/1) sore mengatakan pemicu kerusakan jalan di Gatot Subroto adalah truk-truk lebih tonase.

“Setiap hari ribuan truk lebih Tonase melintas di jalan Gatot Subroto yang mengakibatkan jalan Gatot Subroto sampai ke jalan T.Umar Baki, kelurahan Limau Sunday juga hancur parah,” jelas Riyan.

Warga berharap kepada Gubernur terpilih nanti mampu mengatasi persoalan jalan Gatot Subroto dan T.Umar Baki Binjai Barat yang rusak berat.

“ Tidak seperti saat ini setiap tahun jalan ini pasti rusak parah,”jelas Riyan (op)