Lomba Dam Batu di soal Ormas Islam Binjai

oleh
Wakil ketua DPRD Binjai HM Sajali yang juga Ketua Partai Demokrat Binjai mengajak umat Islam Binjai Bersatu. Karena masih banyak PR PR yang harus diselesaikan oleh umat Islam Binjai kedepannya.
Wakil ketua DPRD Binjai HM Sajali yang juga Ketua Partai Demokrat Binjai mengajak umat Islam Binjai Bersatu. Karena masih banyak PR PR yang harus diselesaikan oleh umat Islam Binjai kedepannya.

Suarakita.co.id, Binjai – Ketua Partai Demokrat Kota Binjai HM Sajali yang juga merupakan wakil ketua DPRD Binjai mengadakan silaturahmi dengan beberapa ormas Islam se-kota Binjai dengan Ketua Etnis Minang Binjai terkait soal Lomba Dam Batu yang disorot umat Islam, bertempat dikediaman pribadinya di Jalan Samanhudi, kecamatan Binjai Kota, Sabtu (19/1/2018)

Hadir dalam pertemuan itu antara lain adalah pihak MUI Binjai, Ketua Etnis Minang Wahyudi, Ketua FPI Binjai Lud Siregar, Ustad Murdi, Forum Umat Islam (FUI), Jaringan Remaja Mesjid Indonesia (JRMI) Binjai dan pihak kepolisian kota Binjai.

Dalam silaturahmi itu pihak MUI Binjai melalui Syaiful menjelaskan bahwa permainan dam batu itu larang dalam agama Islam. Dan mengingatkan pihak lomba dam batu minang untuk tidak lagi menyiarkan lomba dam batu secara besar-besaran kedepannya.
Hal senada juga di sampaikan oleh Ustad Murdi mantan anggota DPRD Binjai dari partai PPP. Menurut Ustad Murdi dalam hadist jelas yang berbau judi itu dilarang dan pihaknya hanya menghimbau dan ingatkan panitia lomba Dam batu untuk tidak membesarkan lomba Dam Batu.

Untuk itu Ketua Etnis Minang Wahyudi memohon kepada ormas Islam dan berjanji tahun depan tidak lagi menyiarkan lomba Dam batu yang merupakan tradisi etnis minang.

“Saya ucapkan terimkasih kepada semua ormas Islam yang telah ingatkan kami etnis minang ,”ujar Wahyudi.

Wakil ketua DPRD Binjai HM Sajali dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih banyak atas masukan dari tokoh –tokoh Islam yang hadir dan ia mengajak seluruh umat Islam kota Binjai untuk bersatu karena kedepannya masih banyak PR PR yang harus dikerjakan umat Islam Binjai.

HM Sajali biasa di sapa Bajor mengatakan pertemuan ini juga merupakan sosialkontrolbaginya , dan ia juga menyoroti soal peredaran narkoba Binjai.

“ Selama ini saya banyak diam soal narkoba dan mari kita jadikan hari yang penuh anugrah ini untuk saling mengingatkan dan sebagai momentum umat Islam bersatu.” kata Bajor.(OP)