Diperiksa BPK, Berkas Dinas PU Binjai Bolak Balik Kurang

oleh
Pemeriksaan oleh BPK Sumut terhadap BPBD
Pemeriksaan oleh BPK Sumut terhadap BPBD

Suarakita.co.id, Binjai – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Sumut dibantu oleh Inspektorat Kota Binjai melakukan pemeriksaan berkas-berkas terhadap semua SKPD di Pemko Binjai. Pemeriksaan berkas ini sudah dilakukan setengah bulan yang lalu dan belum selesai sampai hari ini pasalnya masih ada dinas yang berkasnya belum lengkap masuk ke BPK Sumut.

Pantauan, Selasa.(23/1) terlihat Kabid Pengairan PU Binjai Boy kembali membawa berkas ke ruangan pemeriksaan di ruangan pemeriksaan BPK Sumut di bekas kantor bagian keuangan Pemko Binjai. Sebelumnya semalam Boy juga sudah membawa berkas ke BPK Sumut.

Selain dinas PU , tampak juga bagian keuangan BPBD Binjai Darian dan dari dishub Binjai membawa berkas-berkas ke ruangan BPK Sumut di kantor kota Binjai. Berkas berkas BPBD Binjai yang di periksa BPK Sumut meliputi gaji tenaga honorer dan lain-lain.

Boy bersama staffnya membawa berkas-berkas kekurangan yang diminta oleh tim pemeriksa BPK Sumut yang berjumlah 4 orang dibantu 2 orang dari inspektorat Binjai.

Beberapa saat kemudian, Boy bersama tim BPK Sumut terlihat meninggalkan kantor kota Binjai naik mobil sedan putih untuk kabarnya untuk melakukan pemeriksaan fisik proyek kelapangan.

Sampai berita ini dikirim ke redaksi belum diketahui kemana saja pihak BPK dan Boy melakukan pemeriksaan fisik proyek-proyek yang sudah dikerjakan dinas PU Binjai.

Sumber di percaya Suarakita.co.id mengatakan pihaknya (BPK) memeriksa data awal dari setiap dinas dan jika ada kekurangan maka BPK akan meminta dinas tersebut untuk melengkapinya.

“ Sejauh ini semuanya koferatif dan mau bekerjasama ,”ujarnya. (Op)

Facebook Comment