Kabag Humas Pemko Binjai Beri Waktu Setahun Media Online untuk lengkapin berkas

oleh

Suarakita.co.id, Binjai – Dalam rangka evaluasi terhadap wartawan unit Pemko Binjai agar lebih bermartabat dan profesional maka pihak Humas Pemko Binjai mengadakan acara silatuhrahmi dengan puluhan wartawan unit Pemko Binjai bertempat di ruang rapat III Pemko Binjai, Jum’at,(26/1) sore

Kabag Humas Pemko Binjai Rudi Iskandar Baros,ST dalam kata sambutannya mengajak wartawan yang akan tergabung dalam unit Pemko Binjai untuk dapat bekerjasama dengan Pemko Binjai kedepannya. Kita perbaiki pola yang lama berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat Pemko Binjai.

Rudi Iskandar Baros berharap kepada rekan-rekan wartawan dari media online yang akan bergabung ke unit Pemko Binjai agar melengkapi perijinannya sesuai arahan ketua PWI Sumut beberapa waktu saat pemilihan ketua PWI cabang Binjai. Dimana nantinya media online yang tergabung sudah lulus verifikasi Dewan Pers.

Kemudian Rudi Iskandar Baros mempertanyakan siapah yang akan di angkat menjadi wartawan ketua Unit Pemko Binjai yang masa jabatannya masih di pegang Armadelisa Budi. Karena masih banyak yang belum hadir dalam pertemuan itu maka jabatan ketua unit masih di pegang Armadelisa Budi.

Mengingat pengurusan ijin dan lain –lain dari Dewan Pers yang memakan waktu setahun maka Kabag Humas Pemko Binjai memberi batas waktu paling lama setahun kepada wartawan media online yang masuk unit Pemko Binjai untuk bisa melengkapi semua yang di harapkan bersama.

Dari dari 24 nama wartawan yang akan tergabung di unit Pemko Binjai akan kita koreksi semua. “Untuk apa kita pakai yang tidak aktif silahkan buat berita kritik membangun jangan membuat berita pembunuhan karakter. Jika ada persoalan lapor dulu ke saya .

Selain itu Rudi Iskandar Baros tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada kawan kawan dari media online sehingga Binjai di kenal dengan Binjai Smart City (BSC).

“Pertemuan ini untuk kepentingan kita bersama dan secara pribadi saya beri apresiasi kepada wartawan Paian ,”kata Rudi IskandarBaros.

Sekjen PWI Binjai Arma Delisa Budi selaku ketua Unit Pemko Binjai tahun 2017 mengajak wartawan unit Pemko Binjai untuk menjaga kota Binjai.

“ Yang jaga Binjai ini kita juga yang buat keruh kita juga kalo bisa saya harapkan Binjai ini baik,” kata Budi.

Budi berharap dalam waktu secepatnya seluruh wartawan unit Pemko Binjai telah lulus UKW (Uji kompetensi wartawan).

“Kita wajin mempublikasikan soal Pemko Binjai dan jika ada temuan cobalah di perhalus,”harap Budi.

Sementara itu dalam sesi tanya jawab, Bayu Aditama menyampaikan kiranya rekan-rekan wartawan unit Pemko Binjai untuk study banding ke Jakarta dan Bandung. Sedangkan Solihin dalam kesempatan itu mempertanyakan verifikasi wartawan unit Pemko Binjai.

Tampak wartawan yang hadir dalam acara silatuhrahmi tersebut antara lain Fauzi Pardede (media online Suarakita.coid), Bayu Aditama (Harian Media 24 jam), Armadelisa Budi (Harian Medan Bisnis), Raka (media online Monitor), Guci , Ismail, Sabar Simanjuntak, Novi (Harian Analisa), Paian , Fadli Sirait. (OP)