Abdul Rohim Bawa PSMS ke Semi final Piala Presiden

oleh

Suarakita.co.id, SOLO- Abdul Rohim menjadi pahlawan dalam laga PSMS Medan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Mahanan Soli. Dalam laga yang berakhir dengan adu pinalti, kiper PSMS Medan tersebut berhasil mementahkan tiga sepakan algojo persebaya.

Dengan dikandaskannya Persebaya dengan skor 6-5 (1), itu PSMS berhasil melaku ke babak semi final Piala Presiden 2018.

Sebelumnya dalam laga tersebut, berkesudahan dengan 3-3. Pada babak pertama, PSMS Medan berhasil unggul 2-1 atas Persebaya.

Wilfried Yessoh yang menjadi pencetak gol pembuka PSMS, pemain asal Pantai Gading ini mendapat umpan silang dari Antoni di sisi kiri pertahanan Persebaya.

Selanjutnya pada menit ke-32, Persebaya mendapat hadiah penalti dari wasit. Karena menganggap pemain PSMS melanggar Irfan Jaya di kotak penalti. Irfan Jaya menjadi eksekutor penalti dan berhasil mengecoh Abdul Rohim.

Pada menit ke-42 PSMS berhasil memperbesar keunggulannya, kali ini yang mencetak gol Sadney Urikhob. Skorpun dibabak pertama PSMS unggul 2-1.

Selanjutnya di menit pertama babak kedua (menit ke 45), penyerang Fred kembali menggetarkan gawang Persebaya dan membesarkan kedudukan PSMS menjadi 3-1.

Sementara itu di menit ke-66 Bajul Ijo, memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol indah dari Ferinando Pahabol pada menit ke-66. Tak lama berselang, Persebaya berhasil menyamanakn kedudukan menjadi 3-3 lewatlewat tendangan keras Nelson Alom dari luar kotak penalti.

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

PSMS (4-2-1-3): Dhika Bayangkara; Amarzukih, M. Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara; Legimin Raharjo, Suhandi; Sadney Urikhob; Samuel Sibatuara, Antoni Putro Nugroho, Frets Butuan

Persebaya (4-2-3-1): Miswar Saputra;Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Abu Rizal; Misbakus Solikin, Nelson Alom; Irfan Jaya, Rendi Irwan, Ferinando Pahabol; Rishadi Fauzi.