Lolos Test Kesehatan, Ini Tahap Berikutnya dari KPU Sumut yang Wajib Dilakukan JR Saragih dan Ance

oleh
Pasangan bakal calon gubernur JR Saragih & Ance saat memberikan keterangan kepada wartawan beberapa waktu lalu
Pasangan bakal calon gubernur JR Saragih & Ance saat memberikan keterangan kepada wartawan beberapa waktu lalu

Suarakita.co.id, MEDAN – Bakal Calon Gubernur  dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 JR Saragih dan Ance telah mengikuti tes kesehatan, keduanya dinyatakan lolos dalam melakukan tes kesehatan tersebut.

Hal ini diutarakan oleh Divisi Teknis KPUD Sumatera Utara Benget Silitonga.

“Untuk Bapak JR Saragih dan Ance Selian sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 keduanya lolos test kesehatan,” ucapnya, Senin (5/2/2018).

Menurutnya, dalam melakukan test kesehatan kedua pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, PKB dan PKPI ini telah memenuhi syarat yang menjadi salah satu aturan yang ditentukan KPUD Sumatera Utara dalam mengikuti Pilkada Sumatera Utara 2018. Selepas dinyatakan lolos kesehatan, maka tahap selanjutnya adalah masa penetapan yang dilakukan tanggal 12 Februari 2018 kemudian masa kampanye yang akan dimulai dari tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

“Lolos test kesehatan ini terdiri dari test jasmani, rohani serta bebas narkoba. Dari hasil uji test tersebut semuanya sangat bagus,” bebernya lagi.

Tak itu saja, dirinya juga menilai kedua pasangan tersebut dalam melakukan test kesehatan dilakukan sangat kooperatif dan memiliki nilai kesopanan yang bagus dalam menjalani serta menaati aturan yang ada. Bukan hanya JR Saragih dan Ance saja yang lolos kesehatan melainkan pasangan lainnya yakni Edy Rahmayadi serta Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat bersama Sihar Sitorus juga dinyatakan lolos kesehatan.

“Dari mulai pendaftaran hingga test kesehatan, pasangan JR Saragih dan Ance sangat santun dan menghormati serta menghargai peraturan yang ditentukan dari KPUD Sumatera Utara,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat terpisah JR Saragih mengatakan bahwa sebagai warga negara Indonesia yang baik sudah sepatutnya menjalani aturan yang berlaku di Negara Indonesia. Bahkan, dari awal perihal test kesehatan dirinya sangat optimis bisa lolos test kesehatan.

“Bagi saya hidup sehat menjadi modal utama, terlebih sebelum melakukan test kesehatan maka pola hidup sehat sudah diterapkan baik dalam diri saya maupun di keluarga,” papar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini.

Hal serupa juga diucapkan oleh Ance, bahwa test kesehatan menjadi salah satu prosedur maupun aturan yang wajib dilakukan saat mengikuti pemilihan kepala daerah.

“Persoalan aturan dan prosedur harus diikuti dengan baik dan jangan menganggap menjadi masalah, terlebih test kjesehatan dilakukan bukan karena mau menjadi Gubernur maupun wakil Gubernur. Saya dan Bapak JR Saragih kerap melakukan test kesehatan,” ucapnya. (tjg)