DPRD Binjai dukung Pentahbisan Pendeta GKPI Binjai

oleh

Suarakita.co.id, Binjai – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Binjai menerima Audensi tiga orang panitia Pentahbisan Pendeta Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) kota Binjai, Selasa,(6/2) pagi bertempat di ruangan kerja wakil ketua DPRD Binjai HM Sajali di kantor DPRD Binjai di gedung Ovany jalan T.Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara.

Pantauan Suarakita.co.id di kantor DPRD Binjai, kedatangan tiga orang panitia Pentahbisan Pendeta GKPI kota Binjai disambut oleh anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun.

Kemudian ketiga orang panitia tersebut bertemu dengan wakil ketua DPRD Binjai HM Sajali biasa di sapa Bajor dan anggota dewan lainnya masing-masing T.Matsyah dari fraksi NasDem, Irhamsyah Pohan dari fraksi PPP kota Binjai, Irfan Asriandi dari fraksi PAN Binjai dan Jonita Agina Bangun fraksi Hanura Binjai.

Pada kesempatan itu Bajor mengatakan pihaknya DPRD Binjai sangat mendukung dengan kegiatan Pentahbisan Pendeta GKPI Binjai .

“DPRD Binjai untuk umat beragama akan memberikan dukungan secara berimbang , kita akan bantu panitia kegiatan pentahbisan 8 orang pendeta di GKPI Binjai pada tanggal 11 Februari 2018 di GKPS, kelurahan Tanah Tinggi ,”kata Bajor

Panitia Pentahbisan Pendeta GKPI Binjai Ir Sautman Manik di dampingi Pdt MH Siahaan dan St Herbin Batubara mengucapkan terimakasih kepada DPRD Binjai yang telah menerima audensi mereka dan mau membantu kegiatan mereka

“Rencananya pada kegiatan tersebut akan di hadiri cagubsu 2018, bapak JR Saragih,”jelas Manik.

Terpisah Jonita Agina Bangun kepada Suarakita.co.id mengatakan ia secara pribadi juga mendukung kegiatan pentahbisan 8 pendeta tersebut. “ Acara juga untuk meningkatkan silatuhrahmi.” jelasnya. (op)