Pabrik Busa PT Serim Binjai Hangus Terbakar

oleh

Suarakita.co.id,Binjai – Pabrik busa PT Serim Indonesia di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Cengkeh Turi , Kecamatan Binjai Utara hancur berantakan terbakar, Selasa,(6/2) sekira pukul 20.00 Wib malam.

Petugas pemadam kebakaran Binjai dipimpin langsung Kepala BPBD Binjai A.Yani SSTP berjibaku memadamkan api yang melahap busa pabrik tersebut. Api mulai dapat dijinakkan petugas pemadam  sekira pukul 22.00 Wib.

Pantauan  suarakita.co.id , akibat kebakaran itu bangunan pabrik busa tersebut hancur berantakan. Pemadam kebakaran kota Binjai bekerja keras untuk memadamkan api yang dengan cepat menghabisi isi pabrik itu.

Menurut seorang petugas pemadam kota Binjai di lokasi mengatakan saat kebakaran, terdengar suara ledakan keras dari dalam pabrik yang membuat atap pabrik hancur.

Petugas kepolisian menyebutkan,  sumber api dari bagian mesin pabrik dan menjalar ke seluruh pabrik hingga ke kantor bagian depan.

Akibat kebakaran itu jalan Yos Sudarso Cengkeh Turi, kecamatan Binjai Utara di penuhi warga masyarakat sekitar yang ingin melihat kebakaran pabrik milik warga Korea itu dari dekat.

Untuk memudahkan proses pemadaman puluhan petugas dari Polres Binjai turun tangan menertibkan warga yang memenuhi jalan Yos Sudarso.

Tidak ada korban jiwa dala peristiwa ini kerugian di taksir miliyaran. Dan kabarnya pabrik ini tidak berijin dan mau tumpur.  (op)