Reses pertama Jonita Agina Bangun gandeng BPJS kota Binjai

oleh

Suarakita.co.id, Binjai – Anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun fraksi Hanura Binjai, dapil 3 kecamatan Binjai Timur menggandeng kepala BPJS kota Binjai Thomas Hamonagan pada reses pertamanya bertempat di rumah Aspirasi masyarakat Mencirim di jalan Ir Juanda,Kelurahan Mencirim kecamatan Binjai Timur,Jum’at,(9/2) sekira pukul 10.00 Wib sampai selesai.

Jonita Agina Bangun dalam kata sambutannya mengatakan bahwa sebenarnya ia hanya mengundang sekitar 50-60 warga dalam reses pertamanya , namun antusias masyarakat sangatbesar sehingga yang hadir mencapai 200 warga pada reses pertamanya ini.

“Saya sengaja membawa bapak Thomas agar ibu – ibu sekalian dapat mengetahui apa itu BPJS kesehatan . Nanti jika ada hal yang ingin bapak-ibu disampaikan kepada saya dan jika kebetulan saya sedang berada di luar silahkan sampaikan kepada staff saya yang ada di rumah aspirasi dimana nanti ia akan sampaikan kepada saya sehingga apa yang di sampaikan masyarakat bisa tertampung di APBD kota Binjai,”kata Jonita Agina Bangun.

Kepala BPJS kota Binjai Thomas Hamonangan dalam sambutannya mengatakan pemerintah telah banyak berbuat untuk masyarakat namun keuangan pemerintah juga terbatas .

Thomas Hamongan kepada masyarakat Binjai Timur yang hadir di reses pertama anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun sangat berharap masyarakat yang hadir menyadari pentingnya masyarakat memiliki BPJS kesehatan. Jangan sampai sakit baru datang ke BPJS selama ini kebanyakan masyarakat datang ke BPJS saat sakit . Bagi yang tidak mampu silahkan lapor ke bapak Jonita Agina Bangun katanya.

Thomas Hamongan kepada Suarakita.co.id mengatakan bahwa saat ini jumlah masyarakat Binjai yang terdaftar di BPJS kesehatan mencapai 230 ribu lebih.

Pantauan Suarakita.co.id, acara reses anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun ini dipandu oleh wakil sekretaris Bapilu Hanura Sumut Leriadi Napol. Beberapa warga masyarakat Binjai Timur seperti Ibu Siagian warga gang Pasir Mencirim mempertanyakan beberapa hal tentang BPJS kepada Thomas Hamonagan. Tampak warga puas dengan reses pertama dari Jonita Aginan Bangun. (OP)