Warga di pinggiran Sungai Bangkatan ucapkan terimakasih kepada BPBD Binjai.

oleh
Bpbd Binjai
Warga masyarakat sekitar sungai Bangkatan Binjai ucapkan terimakasih kepada personil BPBD Binjai yang telah membersihakan aliran sungai Bangkatan. Tampak personil BPBD Binjai berjibaku membersihkan aliran sungai yang tersumbat sampah. (op)

Suarakita.co.id, Binjai – Warga masyarakat yang menetap di pinggiran Sungai Bangkatan kota Binjai mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil BPBD Binjai yang telah berjibaku kerja keras membersihkan aliran Sungai Bangkatan Binjai Selatan ,Sabtu,(10/2) pagi.

Ibu Ida,(55) warga sekitar sungai Bangkatan kepada Suarakita, menyambut positif apa yang dilakukan personil BPBD Binjai tersebut. Setelah di bersihkan personil BPBD Binjai pinggiran sungai jadi bersih tidak seperti semula yang sangat tidak terawat ,”kata Ibu Ida.

Pantauan Suarakita.co.id, tampak tumpukan sampah-sampah yang di buang masyarakat kesungai mengumpul dan menutup badan sungai. Kayu –kayu besar yang tumbang menghambat kelancaran aliran sungai Bangkatan yang berpotensi membuat banjir jika air kiriman datang dari hulu sungai kecil itu dan jika hujan lebat terus menerus disangsikan akan membuat rumah warga sekitar sungai terendam karena tersumbat sampah.

Seorang personil BPBD Binjai mengatakan perlu alat berat untuk membersihkan sekitar aliran sungai Bangkatan Binjai.

“ Ya…ini perlu alat berat untuk mengerjakannya,” katanya.

Kepala BPBD Binjai Ahmad Yani SSTp mengtakan pembersihan aliran sungai dalam rangaka pengurangan resiko bencana.(OP)