VIDEO: Objek Wisata Terpendam di Batang Serangan

oleh

SUARAKITA.co.id, STABAT- Tak jauh dari Kota Binjai, di Kabupaten Langkat merupakan satu daerah yang mempunyai objek wisata karena diapit oleh Bukit Barisan. Namun, dari banyaknya objek wisata di Langkat belum semua terpublikasikan. Salah satunya objek wisata air panas dan air terjun Pertapa yang terletak di Desa Sei Glugur, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat.

Namun, sayangnya lokasi wisata tersebut belum dikelola dengan baik oleh pemerintahan Kabupaten Langkat. Padahal, kalau dikelola dengan baik objek wisata tersebut menjadi penyumbang PAD bagi Kabupaten Langkat sepertinya halnya Bukit Lawang.

Berdasarkan penuturan warga, air terjun tersebut bernama air terjun petapa. Sebab berdasarkan cerita warga tempat tersebut menjadi tempat pertapaan oleh sang penemu air terjun.

Bagi warga yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut, harus menempuh jarak dua jam lebih dari pusat kota Kabupaten Stabat dengan melewati akses jalan yang rusak. Bahkan usai sampai di lokasi tersebut, adrenalin kembali tertantang dengen menelusuri sungai untuk menuju lokasi air terjun petapa.

Namun, sesampainya di lokasi rasa letih di perjalanan terobati dengan adanya air terjun yang mempunyai 12 tingkat dan lengkap dengan pemandian air panasnya.

Menurut pemandu wisata, Wali, lokasi air terjun tersebut ditemukan 18 atau 15 tahun yang lalu oleh temannya yang bernama Gunawan Pagaribu. (*)

Facebook Comment