Reses Ketua Komisi C DPRD Binjai Gandeng catpil dan dinsos.

oleh

Suarakita.co.id, Binjai – Ketua Komisi C DPRD Binjai Irfan Asriandi,S.com gandeng dinas catatan sipil dan dinas sosial saat menggelar reses pertamanya di jalan Gunung Jayawijaya,Kelurahan Binjai Estate,Kecamatan Binjai Selatan,Senin,(12/2) sore.

Irfan Asriandi dalam sambutannya kepada 200 lebih warga yang hadir mengatakan tujuan anggota DPRD Binjai pada reses adalah untuk menampung aspirasi masyarakat yang kemudian akan di tampung dan terealisasi pada tahun  2019 nanti.

“Ada dua kesimpulan yang saya catat pada pertemuan ini,  salah satunya tentang perlunya pendataan penduduk,” jelas Irfan Asriandi

Rahmad Saleh dalam reses tersebut menyampaikan perlunya warga Binjai Selatan untuk melakukan rekam e-ktp di catpil Binjai karena menurut catatan di kantornya bahwa seribu orang lebih warga Binjai Selatan belum melakukan rekam e-ktp.

“ Semua gratis buk ….jangan takut urusan ke catpil dan perlu ibu-ibu ketahui saat ini sebanyak 13 ribu anak belum terdaftar akte kelahirannya ,”jelas Rahmad Saleh.

Sementara Triono dari dinsos Binjai menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan verifikasi warga miskin Binjai. Dari 13 ribu warga miskin sebanyak 9 ribu terdaftar di dinsos Binjai dan seribu orang sudah di validasi. Kita banyak menerima keluhan dari masyarakat Binjai dan dinsos akan lakukan verifikasi warga miskin Binjai .

Pada kesempatan itu Irfan Asriandi juga memberikan bantuan kepada salah satu mesjid di Binjai Estate dan memberikan abantuan 7 bus pariwisata untuk ibu-ibu warga Binjai Estate yang mau liburan. (OP)