Kasihan, di masa tuanya Pensiuanan TNI ini Malah Digugat Anaknya Sendiri

oleh
Achmad Tjakoen Tjokrohadi (97) purnawirawan TNI berpangkat Letnan Kolonel yang digugat puteri kandungnya sendiri. Foto iNews TV/Deny I
Achmad Tjakoen Tjokrohadi (97) purnawirawan TNI berpangkat Letnan Kolonel yang digugat puteri kandungnya sendiri. Foto iNews TV/Deny I

Suarakita.co.id, MALANG – Ironi di masa tuanya, pensiunan TNI berpangkat Letnan Kolonel ini, digugat anaknya sendiri di Pengadilan Negeri Kota Malang.  Gugatan tersebut terkait kepemilikan rumah milik Achmad Tjakoen Tjokrohadi  (97)

Seperti yang dilansir dari SindoNews.com, Ani Hadi Setyowati sang anak yang menggugat ayahnya tersebut ini sudah 2 kali dinyatakan kalah oleh pengadilan agama hingga terakhir putusan Mahkamah Agung. Namun sang anak tak puas dan kini gugatan hukum kembali dilayangkan untuk orang-orang terdekatnya ini.

Ani Hadi Setyowati merupakan anak ke-empat dari tergugat yang merupakan ayah kandungnya sendiri Achmad Tjakoen Tjokrohadi. Padahal Achmad Tjakoen Tjokrohadi kini sudah nampak lemah karena usia tuanya.

Di masa tuanya pensiunan TNI Angkatan Darat ini malah terusik dengan masalah pelik yang dialaminya.

Bagaimana tidak sejak tahun 1997 kasus persidangan antara dirinya dan anak ke-empatnya ini sudah berlangsung tiga kali.

Pertama Pengadilan Agama Kota Malang memutuskan gugatan perkara pembatalan Akta Hibah Nomor 1000/Pdt.G/2011/Pa.Mlg pada 17 Juni 2011 lalu yang diajukan oleh Achmad Tjakoen Tjokrohadi  terhadap akta tanah dan rumah di Jalan Diponegoro Nomor 2, Kota Malang.

Hingga berdasar keputusan itu, Tatik alias Ani Hadi Setyowati anak ke-empatnya mengajukan peninjauan kembali (PK) ke hingga Kasasi di Mahkamah Agung, namun kembali kasusnya dimenangkan sang ayah Achmad Tjakoen Tjokrohadi.