Meski Memaafkan, Polisi yang digigit Emak-emak Tetap Melaporkannya

oleh

Suarakita.co.id – Aksi emak-emak di Kudus,  Jawa Tengah yang menghebohkan wargaNet karena mengigit anggota polisi saat hendak ditilang berbuntut panjang. Anggota polisi yang digigit emak-emak itu, Briptu Erlangga Hananda Seto akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian

“Benar saya melaporkan, tapi saya juga telah memaafkan. Namun, biar saja pelaporan ini tetap berlanjut ke ranah hukum sebagai bentuk pembelajaran kepada masyarakat agar tertib berkendara di jalan raya,” kata Erlangga Hananda Seto seperti yang dilansir dari brilio.net.

Dalam surat laporan, korban menjelaskan kronologi kejadian tak terduga itu. Terlapor bernama Anik Tri Kurniawati yang merupakan ibu rumah tangga tiba-tiba menggigit tangan kanan polantas.

Baca: Segini Besaran Penghasilan Driver Pengantar Tuyul

Kapolrestabes Medan saat memaparkan penangkapan driver Grab yang menjalankan aplikasi Tuyul
Kapolrestabes Medan saat memaparkan penangkapan driver Grab yang menjalankan aplikasi Tuyul

Saat itu, Erlangga menghentikan Anik karena mengendarai sepeda motor tanpa helm dan surat-surat. Luar biasanya, Erlangga tak mengaduh saat digigit oleh Anik yang nggak mau ditilang tersebut.

“Setelah memberi salam dan sapa, saya kemudian menanyakan kelengkapan surat berkendara. Namun ibu tersebut tidak membawa dan mengelak kalau surat-suratnya dibawa anaknya,” kata Erlangga