JR Saragih Kembali Teteskan Air Mata, Ternyata ini Penyebabnya

oleh

Suarakita.co.id, SIMALUNGUN- Bupati Simalungun JR Saragih meneteskan air mata saat datang ke rumah Sunaryo (52), peyandang disabilitas yang tinggal di Jalan Siantar-Parapat, Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Selasa (27/2/2018).

Saat memberikan bantuan kepada keluarga bapak empat orang anak itu, JR Saragih teringat masa saat dirinya harus bekerja keras untuk bisa bertahan hidup.

“Waktu saya masih kecil, bapak saya sudah meninggal. Saya menjadi tukang semir sepatu dan kernet mobil untuk bisa makan dan bertahan hidup. Maka dari itu, setelah apa yang diunggah warga tetangga anak ini di you tube yang menjadi harapannya, saya langsung datang untuk memberikan semangat baru buat mereka,” ungkapnya.

“Pertama kami keluarga memberikan bantuan kepada keluarga keluarga Sunaryo yang membutuhkan uluran tangan untuk biaya hidup sehari-harinya. Kemudian, memberikan uang kontrak selama lima tahun, memperbaiki kamar mandi rumah dan memasukan air ke rumah keluarga tersebut. Dimana, selama ini keluarga ini tidak memiliki kamar mandi yang layak, dan air harus menyelang dari tetangga,” bebernya.

Menurut JR Saragih, bantuan tersebut khususnya untuk anak-anak Pak Sunaryo yang merupakan generasi penerus bangsa. Harapan kita anak-anak tersebut menjadi anak yang berhasil untuk keluarga dan masyarakat.

Selanjutnya, bantuan Pemkab Simalungun diberikan kepada keluarga Sunaryo Rp2 juta setiap bulannya. Uang tersebut akan langsung ditransfer ke rekening Sunaryo untuk biaya anak-anaknya.

“Kalau sekolah anak-anak ini semua gratis. Bantuan-bantuan baju juga akan diberikan kepada mereka,” katanya.