Alamak ! 209 Ribu Lagi Warga Kota Medan Belum Terekam e-KTP

oleh
Alamak ! 209 Ribu Lagi Warga Kota Medan Belum Terekam e-KTP

Berita Medan РTernyata sekitar 209.000 warga Kota Medan saat ini belum terekam elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pengelolaan Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, Arpian Saragih menyebutkan, hingga kini 209 ribu lagi warga Kota Medan belum melakukan perekaman e-KTP.

Baca Juga : KPU Sumut Diajak JR Saragih Legalisir Ulang Ijazah Bersama

Hal itu terungkap saat acara Diskusi Publik Sengkarut Pelayanan Pengurusan e-KTP dan Adminduk lainnya dalam rangka memeringati hari ulang tahun ke-18 Ombudsman RI di Kantor Ombudsman Medan, Sabtu (10/3/2018) masyarakat akan mengurus saat sudah mendesak.

“Uruslah saat belum butuh. Karena banyak warga yang mengurus pas lagi butuh sehingga terburu-buru minta siap. Malah tiap hari seluruh ada saja yang marah-marah dan kami sudah berupaya menyelesaikannya dengan bekerja selama 24 jam. Kami juga punya program dan anggaran rekaman keliling,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan mendapat jatah blanko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemndagri) sekitar 30.000-an blanko. Jumlah itu, ucapnya, siap mencukupi kebutuhan e-KTP masyarakat Kota Medan.(SR/MBC)