Antisipasi banjir BPBD Binjai Kembali Bersihkan Sungai

oleh
Antisipasi banjir BPBD Binjai Kembali Bersihkan Sungai
Gotong Royong, Siram jalan yang berdebu serta bersihkan kayu-kayu di sungai mencirim Binjai

Suarakita, Binjai – Dalam rangka siaga bencana banjir puluhan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Binjai kembali berjibaku kerja keras membersihkan sampah dan kayu-kayu di aliran sungai Mencirim kota Binjai, Jum’at,(9/3).

Sebelumnya beberapa waktu lalu personil tangguh BPBD Binjai juga membersihkan aliran sungai Bangkatan Binjai dan melakukan pembangunan benteng sepanjang sungai.

Pantauan suarakita.co.id dilapangan, personil BPBD Binjai berpakaian lengkap turun ke sungai membersihkan sampah-sampah dan bambu-bambu panjang yang tersangkut di bawah jembatan.

Di perkirakan jika dibiarkan lama dan tidak di bersihkan sampah dan bambu-bambu buangan orang tidak bertanggung jawab itu akan menghalangi kelancaran aliran air dari hilir ke hulu sungai dan berpotensi membuat banjir ke rumah warga yang berada di pinggiran sungai.

Selain kegiatan antisipasi banjir kiriman dari hilir, personil BPBD Binjai juga melakukan kegiatan gotong royong membersihkan drainase di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Binjai Barat.

Kemudian antisipasi debu sepanjang jalan Gatot Subroto, Binjai Barat.

Kepala BPBD Binjai Ahmad Yani SSTP ketika di konfirmasi Suarakita.co.id, mengatakan pembersihan aliran sungai Mencirim merrpakan agenda rutin pihak BPBD Binjai.

” Kegiatan ini dalam rangka siaga bencana alam dan saluran drainase serta membantu agar abu tidak berterbangan ,”jelas kepala BPBD Binjai Ahmad Yani,SSTP.

Terkait hal tersebut diatas elemen masyarakat kota Binjai menyambut baik kegiatan anak-anak BPBD Binjai tersebut.

Humas PAC IPK Binjai Utara F, Pardede kepada Suarakita.co.id, mengapresiasi giat personil BPBD Binjai tersebut.

“Antisipasi sejak dini merupakan hal terbaik dan kita sangat mendukung penuh kegiatan positif itu dan saran saya kegiatan tersebut hendaknya juga melibat elemen masyarakat Binjai lainnya ,”harap Pardede (sk/op)