Motor Pinjaman Dijual, Uangnya Untuk Beli Narkoba dan Kaos Oblong

oleh

Suara Medan – Personel Polsek Sunggal berhasil mengamankan satu pelaku penggelapan sepeda motor Honda Supra BK 6875 FN milik Akbaruddin (27) warga Jalan Peringgan No 2, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna menceritakan pada Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 17.00 WIB pelaku atas nama Candra Irawan (30) warga Jalan Sei Mencirim, Gang Pendidikan, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang datang ke bengkel korban untuk meminjam sepeda motor Honda Supra BK 6875 FN dengan alasan untuk mengambil uang di rumah pelaku.

“Tetapi setelah ditunggu-tunggu sampai malam pelaku tidak datang juga untuk mengembalikan sepeda motor milik korban. Korban bersama teman-temannya mencari keberadaan pelaku namun tidak ditemukan,”kata mantan Kapolsek Delitua ini.

Pada Sabtu (17/3/2018) sekitar pukul 22.00 WIB, sambung Wira, korban bersama teman-temannya melihat pelaku sehingga pada saat itu korban langsung menghubungi tim opsnal Reskrim Polsek sunggal.

“Tim Opsnal Reskrim turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melihat pelaku, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan setelah itu menanyakan keberadaan sepeda motor yang digelapkan,”ujar Wira.

Pelaku mengaku, sambung Wira, motor sudah dijual di mencirim pondok dan uangnya digunakan membeli baju kaos dan narkoba jenis sabusabu.

“Sisanya digunakan pelaku untuk beli makan dan rokok. Setelah itu Tim Opsnal membawa korban dan tersangka ke Polsek Sunggal untuk diproses,”katanya.

Ia mengatakan pelaku dikenakan Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

“Kita juga mengamankan barang bukti berupa kaos oblong warna hitam yang dibeli pelaku dari hasil menjual motor curian tersebut,”ujarnya.

(st/min)