Silahturahmi Keluarga Besar Al Jami’yatul Washliyah Dihadiri Kapolda Sumut

oleh

Suarakita, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw menghadiri silaturahim keluarga besar Pengurus Wilayah Al Jami’yatul Washliyah.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut mengatakan, Indonesia merupakan bangsa yang pluralis dan majemuk karena masyarakatnya sangat heterogen, terdiri dari berbagai suku, agama, budaya serta adat istiadat yang sangat rentan dipicu konflik sosial.

“Oleh sebab itu, kita sebagai elemen bangsa tidak dapat mengidentifikasi dan mengantisipasi sejak dini setiap terjadinya instabilitas keamanan bangsa. Untuk itu perlu upaya bersama agar kebebasan tidak membawa dampak pada menurunnya nilai-nilai budaya bangsa yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Kapolda

“Mari jaga stabilitas kamtibmas bersama dengan polri serta menolak segala bentuk isu-isu ujaran kebencian berdimensi SARA dan berita hoaks,” ajak Waterpauw.

Baca Juga : Sepanjang 2017, Pegadaian Raup Laba Bersih Rp341 Miliar Lebih

Senada dengan Kapolda Sumut, Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Ekonomi, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi Alwashliyah yang sudah banyak memberikan sumbangsi dan bantuan kepada NKRI.

Menurutnya, Indonesia dapat menjadi negara besar dan dominan karena memiliki sumber daya manusia yang besar, sumber daya alam yang berlimpah dan wilayah yang luas, sehingga dapat menjadi negara nomor 5 yang memiliki kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

“Hari ini kita jadikan sebuah momentum yang baik untuk menjalin silaturahim dan kita teguh serta jaga hubungan antara kita untuk menjaga kesatuan bangsa dan negara,” imbaunya. (SK/MIN)