Sosok Zeni Siap Perhatikan Kaum Muda dan UMKM

oleh

SuaraKita.Com – Harapan Partai Demokrat untuk dapat menjaring sosok anak muda untuk maju menjadi legislator tingkat Provinsi terus berjalan.

Hal itu terlihat dari sejumlah kader dan tokoh muda mendaftarkan diri langsung ke Kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan.

Muhammad Zaini, sosok anak muda yang aktif di dunia usaha, mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk kursi DPRD Sumut dari Partai Demokrat. Hal itu dibenarkan ya saya menyerahkan sekaligus menerima bukti tanda pendaftaran di Kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan.

Seorang pengusaha muda yang juga kader Partai Demokrat Muhamamd Zaini bersama sejumlah sosok muda lainnya mengaku merasa terpanggil untuk mencalonkan diri, ikut berkontestasi di Pemilu 2019 mendatang. Menurutnya saat ini generasi muda harus mengambil peran di berbagai tempat termasuk lembaga legislatif.

“Saya ingin mengajak generasi muda untuk bisa bangkit dan berbuat bagi rakyat. Ini saatnya anak muda mengambil estafet atau regenerasi kepemimpinan di Sumatera Utara. Yang muda yang berperan,” ujar pengusaha muda yang akrab disapa Zeni ini.

Selain itu, Zeni yang maju dari Daerah Pemilihan Sumut III, Kabupaten Deli Serdang juga menyatakan siap membantu membangun kampung halamannya itu.

“Ini keberanian dan tekad saya agar bisa berbuat untuk rakyat. Apalagi generasi muda sekarang, punya tantangan besar di zaman teknologi informasi yang terus berkembang pesat,” sebutnya.

Zeni juga menyebutkan bahwa peran pengusaha, khususunya kaum muda dalam membangun bangsa sangat penting. Apalagi saat ini kreativitas generasi millennials mulai mendominasi jalannya pembangunan. Karena itu, perlu keseriusan dalam menggiring anak bangsa ke arah yang lebih baik.

“Perhatian saya adalah, bagaimana anak-anak muda bisa berbuat dan bukan hanya mencari kerja, tetapi bagaimana menciptakan lapangan kerja baru, melalui UMKM. Jadi, pengaruh buruk narkoba yang mengkhawatirkan sekarang ini bisa dihempas dengan kreativitas,” jelasnya.

Selain Zeni, sejumlah kader Demokrat juga mendaftarkan diri maju sebagian bacaleg tingkat provinsi seperti Syamsuddin Siregar dari dapil Sumut VII, Masmedia Alam Gultom dari dapil Sumut IX, Borkat Hasibuan untuk dapil Sumut II (Medan dan Herman Ndruru di dapil Sumut VIII (Kepulauan Nias).

Dalam hal itu, Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain menyerahkan berkas caleg kepada pendaftar yang langsung datang ke kantor DPD. Tetapi partainya juga membuka pendaftaran di kantor DPC Demokrat kabupaten/kota se-Sumut.